Presiden Jokowi Akan Laksanakan Salat Ied di Istana Bogor

oleh
62 views
Presiden Joko Widodo saat salat berjamaah

INDIKASINews, Jakarta — Setelah berlebaran di berbagai daerah, kini Presiden Jokowi akan salat Ied dan Hari Raya Idul Fitri 1439 H di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. ‎

“Lebaran di Bogor. Salat Ied dan open house-nya juga di Bogor,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (12/6).

Sebelumnya, berlebaran di Padang, Aceh dan Jakarta. Tahun ini, Jokowi menjadwalkan berlebaran di kota hujan Bogor.

Untuk kegiatan open house, Jokowi mengaku tidak hanya dihadiri tamu dari kalangan pejabat saja tetapi juga masyarakat biasa. “Masyarakat diperbolehkan masuk,” ucapnya.

NIKMATI LIBUR

Sementara itu, Wakil Gubernur Sandiaga Uno memastikan dirinya bersama Gubernur Anies Baswedan tidak akan menggelar acara open house di Balaikota Jakarta saat Idul Fitri.

Alasannya, dirinya ingin agar seluruh kepala dinas di lingkungan Pemprov DKI Jakarta bisa benar-benar menikmati waktu libur. “Kami ingin teman-teman kepala dinas ini menikmati hari libur,” kata Sandiaga.

Sandi bersama Anies Baswedan akan menggelar acara silaturahmi bersama jajaran Pemprov DKI Jakarta usai Lebaran mendatang. “Pada 21 Juni nanti, ada salam-salaman, saya dan Pak Gubernur Anies tidak akan menggelar open house,” jelas Sandi.

Sandi juga mengungkap akan berbagi tugas dengan Anies untuk menghadiri acara salat Ied mendatang. Selain itu, Sandi pun mengaku tidak melakukan tradisi mudik di Lebaran tahun ini.

“Kalau Pak Gubernur Anies ke Mesjid Istiqlal, saya akan ke Mesjid Fatahillah,” kata Sandi.

Sementara itu Ustad Abdullah Gymnastiar atau AA Gym, akan menjadi Khatib di Masjid Istiqlal sedangkan Drs H Hasanuddin Sinaga M.A, Imam Mesjid Istiqlal.

Penulis: GR-PK
Editor: Red