Progam Mudik Gratis 2018, Pos Indonesia Persero Berangkatkan 500 Pemudik

oleh -1.344 views
Program Mudik Gratis Bareng BUMN 2018

INDIKASINews, Bandung — PT Pos Indonesia (Persero) menggelar progam Mudik Gratis 2018 untuk masyarakat di kawasan Bandung Raya yang akan mudik Lebaran ke wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Pemberangkatan mudik dalam rangkaian program Mudik Bareng BUMN 2018 tersebut akan dilakukan dari Kantor Pusat PT Pos Indonesia (Persero) Jalan Cilaki No 73 Kota Bandung pada H-4 Lebaran, 11 Juni 2018 mendatang.

VP PKBL Pos Indonesia Suharto menjelaskan, untuk program mudik gratis Idul Fitri 1439 H kali ini, pihaknya menyiapkan 11 bus berkapasitas rata-rata 47 tempat duduk. Dengan demikian, ada sekitar 517 tiket bus yang diberikan secara gratis kepada pemudik di wilayah Bandung Raya.

“Jadi, ini program Kementerian (BUMN) yang pelaksanaannya dilakukan seluruh BUMN, termasuk Pos Indonesia. Dari Kementerian sendiri, Pos Indonesia diberi target sekitar 500 pemudik untuk tahun in,” ungkap Toto, Jumat 25 Mei 2018.

Soal wilayah dan tujuan pemudik, Toto menjelaskan, Pos Indonesia yang berkantor pusat di Bandung memilih fokus pada pemudik warga Bandung dan sekitarnya. Karena untuk kota lain seperti DKI Jakarta, sudah ada BUMN lain yang menanganinya.

Baca Juga: Berikut Jadwal Mudik Gratis yang Akan Digelar Sejumlah BUMN!

“Ada 3 rute kota yang dilayani dari Bandung, yakni menuju Semarang, Solo, dan Yogyakarta. Tapi kita tidak mentarget atau membatasi kuota (bus/pemudik) untuk tujuan mudik ini, tergantung peminat saja. Jumlah bus-nya sesuai peminat ke masing-masing kota tujuan saja,” jelasnya.

Untuk calon pemudik, pihak Pos Indonesia memberikan kemudahan. Siapa pun bisa mengikuti program mudik gratis ini, tidak harus merupakan customer Pos Indonesia. Pihaknya pun tak membatasi jumlah anggota keluarga yang akan ikut mudik.

“Awalnya memang diperuntukkan bagi customer Pos Indonesia saja. Tapi kami berikan kemudahan, bukti transaksi sebagai syarat pendaftaran dihilangkan, jadi siapa saja bisa daftar. Yang penting, dia warga Bandung, memiliki KTP Bandung, dan kuota-nya masih tersedia,” papar Toto.

Loading...