Program BSPS dan Rusun Menjadi Prioritas Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Konsel di Tahun 2020

oleh -61 views

INDIKASINews, Konsel — Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) pada Tahun 2020 ini akan tetap memprioritaskan program BSPS bagi masyarakat yang layak untuk mendapatkannya. Hal tersebut karena masih banyak masyarakat di Konsel yang belum mendapatkan program tersebut.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Konawe Selatan, Indra Rusdin, ST. MSi., saat ditemui di ruang kerjanya pada Selasa, (4/2/2020) mengatakan bahwa untuk program BSPS yang bersumber dari APBD Provinsi ini tersebar pada 10 Kecamatan yang ada di Konawe Selatan.

“Untuk BSPS sendiri yang dari Provinsi progresnya baru kebagian 30 unit yang tersebar pada 10 Kecamatan. Dan nanti akan ada tambahan – tambahan lainnya sesuai dengan yang diajukan oleh para Kepala Desa,” ungkap Rusdin.

Selain BSPS, pihaknya juga berkonsultasi dan mengajukan ke Dirjen Penyedia Perumahan di pusat untuk pembangunan Rumah Susun (Rusun) khusus bagi ASN lingkup Kabupaten Konawe Selatan, agar mereka para ASN yang berasal dari luar daerah atau yang bertempat tinggal jauh dari perkantoran tidak lagi terkendala dengan jarak tempat tinggal.

“Dengan adanya rusun bagi pegawai lingkup Kabupaten Konawe Selatan diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan mereka terhadap masyarakat karena tidak ada lagi alasan bagi mereka terkait tempat tinggal yang berjauhan dari kantor,” kata Rusdin.

Selain itu pihaknya juga akan melakukan upaya relokasi permukiman pada daerah – daerah yang rawan banjir, seperti di wilayah Kecamatan Ranomeeto Barat dan Sabulakoa yang pada tahun 2018 lalu pernah dilanda banjir.

“Nanti kita akan inventarisir seluruh daerah yang ada di Konsel ini dimana saja yang rawan banjir sehingga perlu untuk direlokasi ke tempat yang lebih aman,” tutupnya.

Penulis: AKM-IN
Editor: Red

Loading...