PSSI Akan Penuhi Permintaan AFF Untuk Jadi Tuan Rumah U-15-18

oleh -1.723 views

INDIKASINews, Jakarta — PSSI menyatakan siap untuk menjadi tuan rumah Piala AFF U-15 dan Piala AFF U-18 yang akan digulirkan pada medio tahun 2018 ini. Induk federasi sepakbola Indonesia itu juga tengah mencari cara untuk memenuhi permintaan AFF.

AFF sebagai konfederasi sepakbola Asia Tenggara, sekaligus pemilik dua hajatan di atas, ingin PSSI menyertakan Jakarta sebagai venue Piala AFF U-15 dan U-18. PSSI sebenarnya menyiapkan daerah lain untuk dua ajang tersebut.

“Piala AFF U-15 akan terpusat di Jawa Tengah dan DIY [Daerah Istimewa Yogyakarta]. Sementara untuk timnas U-18, Jawa Timur menjadi pilihan,” ucap pelaksana tugas ketua umum PSSI, Joko Driyono, Selasa (6/3), di Jakarta.

“Ada permintaan dari AFF supaya melibatkan Jakarta, tapi melihat dari waktunya agak sulit karena kebutuhan Asian Games. Kami akan mencari upaya-upaya untuk itu,” sambung pria asal Ngawi tersebut.

Asian Games memang jadi event olahraga utama di Indonesia, dan akan digelar pada Agustus. Beberapa stadion di kawasan Jabodetabek harus steril menyambut pesta olahraga seluruh negara kawasan Asia tersebut.

Untuk Piala AFF U-15 dan U-18 sendiri akan digulirkan pada waktu yang berdekatan bahkan bersamaan dengan Asian Games. U-18 akan diselenggarakan 2-14 Juli 2018, sementara U-15 akan digeber pada Agustus.

Penulis: FF-GC
Editor: Red

Loading...