PT KPM Diduga Keras Tidak Bayar Upah Karyawan

oleh -2.778 views
Tangerang, INDIKASASINews – PT Kevin Persada Mandiri (PT KPM) yang berproduksi olahan bahan plastik beralamat di kawasan industri jatake blok H no.18 Kabupaten Tangerang diduga keras

tidak membayar atau mengelapkan Upah Karyawan.

Sebanyak kurang lebih 50 orang karyawan menuntut haknya dalam bentuk upah yang sampai sekarang ini belum terbayarkan oleh pihak PT KPM.
Menurut Keterangan Karyawan Markus (26), saat dikonfirmasi www.indikasinews.com via tlp selular menyampaikan “ kami dan rekan-kekan karyawan sudah 2 bulan belum mendapatkan upah dari PT KPM” Ungkapnya (07/8/17).
Markus Menambahkan “ Kami bekerja selama 12 jam, bahkan upah kami dipotong dengan alasan uang seragam dan air yang kami minum saat bekerja serta macam-macam potongan yang kami tidak mengetahui”. Tambahnya.
Jelas, PT KPM Disinyalir mengkangkangi UU No. 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan Pasal 1 ayat 30 dan Pasal 90 ayat 1 UU No. 13/ 2003, para karyawan diperkerjakan dengan waktu 12 jam yang dimana telah menyalahi aturan jam kerja pasal 77 sampai pasal 85 UU No.13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan.
Disnaker Kabupaten Tangerang dan Disnakertrans Provinsi Banten diminta agar menindaklanjuti persoalan terkait masalah buruh/karyawan serta para pengusaha-pengusaha dalam bentuk PT yang ‘Nakal’ di Kabupaten tangerang provinsi Banten guna terciptanya iklim yang kondusif antara pekerja dan perusahaannya. (luis-red)

Loading...