Ratusan Personel Satpol PP di Turunkan Setiap Hari di Kawasan Pasar Tanah Abang

oleh -392 views

INDIKASINews, Jakarta — Sebanyak Sekitar 500 personel Satpol PP di turunkan setiap hari untuk pengamanan lokasi pedagang kaki lima (PKL) di tenda Jalan Jatibaru dan kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Ratusan Satpol PP ini setiap hari bertugas menjaga keamanan dan kenyamanan pembeli yang berbelanja dilokasi tersebut.

Petugas Satpol PP yang bertugas merupakan petugas gabungan dari Satpol PP Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Provinsi DKI, dan beberapa dari Dishub.

“Yang bertugas disini gabungan. Kalo saya dari Jakarta Utara ditunjuk buat ngamanin kegiatan pasar di Jalan Jatibaru,” ungkap Zulkifli (47), Satpol PP di pos pengamanan Tenda Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Menurutnya, Satpol PP yang berada di lokasi ini melakukan pengamanan hanya disekitar tenda penjual, dan dibagi disejumlah pos keamanan.

“Kami (Satpol PP dan Dishub) bertugas sejak pukul 08.00 WIB saat PKL mulai membuka usahanya, sampai mereka tutup,” ujarnya pada tim Media, Selasa (27/2/18).

Penulis: CW3/TRI-PK
Editor: Tim

Loading...