Reshuffle Kabinet, Jokowi Pastikan September Mendatang

oleh
42 views
Jakarta, INDIKASI News — Sebelumnya Presiden Joko Widodo melakukan reshuffle kabinetnya pada Maret atau April 2015. Namun, karena alasan tertentu dan memberikan para menterinya bekerja maksimal, kabinet tidak jadi dirombak. 
Presiden Joko Widodo akhirnya memastikan jika dirinya akan melakukan perombakan (reshuffle) kabinet, tepat satu tahun pemerintahannya pada September 2015 mendatang. 
“Benar, Jokowi akan merombak kabinetnya pada September nanti, tepat satu tahun pemerintahannya. Sebelumnya, menurut informnasi yang saya dapat, Jokowi akan merombak kabinetnya pada Maret atau April, namun ditunda seraya memberikan kesempatan kepada para menteri yang akan diganti bekerja maksimal,” kata Koordinator Forum Relawan Pemenangan Jokowi-JK, Ir Sukmadji Indro Tjahyono, Kamis (26/3/15). 
“Daripada menjadi beban bagi pemerintahannya, tentu Jokowi akan mengganti mereka. Jadi menteri yang kinerjanya buruk akan diganti, terutama di bidang ekonomi,” papar Indro. 
Indro Tjahyono juga mengemukakan, perombakan kabinet bukan karena alasan politis atau friksi politik, tapi karena Jokowi melihat sebagian besar menterinya atau pejabat setingkat menteri, memiliki kinerja yang tidak bagus. (sl)