Rumah Bos First Travel Dilalap Si Jago Merah

oleh -93 views
Rumah Mewah Bos First

INDIKASINews, Bogor — Rumah mewah bos First Travel yang sudah disita negara di cluster Venesia Selatan, no. 99, Perumahan Sentul City, Babakan Madang, Kabupaten Bogor terbakar, Jumat (1/3/19).

Alfian Mujani, juru bicara Sentul City, membenarkan rumah bak istana itu dilalap si jago merah pagi tadi. “Betul, tapi kebakaran yang terjadi tidak meluas,” kata Alfian.

Ia menjelaskan bahwa api mulai berkobar sekitar pukul 05.30 WIB dari garasi rumah. Namun tak lama, api berhasil dipadamkan oleh petugas sekuriti Sentul City. “Dalam waktu 20 menit, security kami sudah memadamkan api,”ujarnya.

Paulus, Kepala Security Sentul City menuturkan, api diduga berasal dari tumpukan barang bekas di garasi rumah.

“Tidak ada korban jiwa termasuk lima orang pembantu di dalamnya selamat. Kami bantu pemadaman dengan memakai delapan tabung Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dari gate cluster terdekat ditambah mobil pemadam kebakaran dikawal mobil patroli SGC bersama petugas Unit Reaksi Cepat (URC). Ada lima penghuni rumah dan berhasil diselamatkan sebelum api membesar,” kata Paulus.

Rumah milik bos PT First Anugerah Karya Wisata alias First Travel disita Kejaksaan untuk menjadi milik negara.

Seperti diketahui First Travel terjerat perkara pidana dan tiga bosnya sudah divonis di Pengadilan Negeri Depok. Bahkan kasusnya sudah inkrah dan harta terpidana dirampas misalnya berupa rumah mewah, apartemen, kantor, mobil, gaun mewah, rekening yang nilainya ditaksir sekitar Rp 25 miliar.

Ketiga bos First Travel dihukum karena diduga menggelapan uang puluhan ribu calon jemaah umroh yang nilainya ratusan miliar rupiah.

Penulis: YP-PK
Editor: Red