Saber Pungli Aceh Utara: Masyarakat Diminta Segera Lapor Jika Melihat Ada Praktik Pungli

oleh -58 views
Ketua Saber Pungli Aceh Utara, Kompol Edwin Aldro.

INDIKASINews, Aceh — Ketua Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Aceh Utara meminta masyarakat agar tidak segan-segan melapor jika mengetahui adanya praktik pungutan liar di instansi-instansi pemerintah.

“Kami akan terus mengawasi tempat-tempat instansi pelayanan publik. Memantau secara tertutup dan menindaklanjuti secara terbuka. Jika masyarakat melihat adanya praktik pungli di luar aturan silakan lapor saja ke kami,” tutur Ketua Saber Pungli Aceh Utara, Kompol Edwin Aldro.

Untuk keterbukaan publik, Edwin berharap masyarakat dapat melaporkan langsung ke nomor layanan Saber Pungli Aceh Utara 0853-6010-0400 atau 0853-7164-6189. Masyarakat bisa menyampaikan langsung melalui nomor telepon tersebut.

“Kalau pembuatan SKCK itu ada biayanya yaitu Rp 30 ribu. Hal itu diatur dalam PP Nomor 60 Tahun 2016 Tentang Jenis dan Tarif Atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak yang Berlaku pada Polri. Dalam aturan itu memang ditetapkan Rp 30 ribu,” ujar Edwin.

Edwin Aldro mengatakan hal tersebut sesuai melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kantor Samsat, SPKT, Pelayanan Surat Izin Mengemudi dan Pelayanan Pembuatan SKCK Polres Aceh Utara.

“Sidak yang kita lakukan hari ini merupakan untuk memastikan bahwa pelayanan kepada masyarakat bebas dari praktik pungutan liar dan hasilnya tadi tidak ditemukan adanya praktik pungli,” tandas Waka Polres Aceh Utara itu.

Penulis: JM-PN
Editor:Red