Safari Ramadan Perdana, Bupati Tanja Barat: Jaga Kerukunan Umat Beragama

oleh -535 views
Foto: Acara kegiatan safari ramadan oleh Bupati Tanja Barat

INDIKASINews, Tanja Barat — Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melaksanakan Safari Ramadhan perdana Tim Safari Ramadhan 1439 Hijriah, yang dipimpin langsung oleh Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS dan Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib beserta Forkopimda pada safari ramadhan pertama ini menyambangi Masjid Agung Al – Istiqomah Kuala Tungkal.

Disela kegiatan safari ramadhan H. Bupati Tanja Barat Safrial, MS mengatakan, “Pertukaran waktu semakin cepat. Tanpa terasa telah mengantarkan kita ke bulan ramadhan. Banyak pelajaran berharga yang dapat kita petik dalam bulan ramadhan agar supaya kita bertaqwa,” sebut Safrial.

“Melalui safari ramadhan H. Safrial, MS berharap dapat menjadi perekat antara pemerintah dengan masyarakatnya. Mari kita jaga kerukunan antar umat beragama,” Tegas Bupati.

Sementara itu Ustadz Ir. HM. Nasir Daud Arif dalam sambutannya mewakili ketua MUI sebagai pengurus masjid Agung mengucapkan terima kasih kepada Bupati karena dipilih pertama masjid kami dalam safari ramadhan pemkab.

Sebagai Penceramah disampaikan Ustadz K.H. M. Ainani yang dalam tausiahnya menyampaikan, janji Allah terhadap orang yang menunaikan ibadah puasa ramadhan dengan penuh iman maka akan diampuni baginya segala dosa dosa yang telah lalu.

Sekedar diketahui agenda tahunan safari ramadhan, tim akan mengunjungi satu mesjid disetiap Kecamatan. Berikut masjid yang menjadi tujuan Road Show tim safari Ramadhan Pemkab Tanjab Tahun 2018.

Jumat 25 Mei 2018 / 09 Ramadhan 1439 H:

Masjid Surya Khairuddin Merlung, Kecamatan Merlung rombongan Bupati DR. Ir. H. Safrial, MS, Ketua DPRD, Kapolres dan OPD.

Masjid Al-Mujahirin, Desa Purwodadi, Kecamatan Tebing Tinggi rombongan Tim 2 Wabup Drs. H. Amir Sakib.

Masjid Nurul Ihsan, Desa Tanjung Tayas Kecamatan Tungkal Ulu rombongan Sekda Drs. H. Ambok Tuo, MM.

Masjid Riyadus Shalihin, Desa Tanjung Bojo, Kecamatan Batang Asam rombongan Ketua Pengadilan Agama Senen, S.Ag, MH.

Masjid Nurul Hidayah, Desa Dusun Kebun, Kecamatan Muara Papalik rombongan Kajari Tanjab Barat Tri Joko, SH..

Masjid Amal, Desa Pulau Pauh, Kecamatan Renah Mendaluh rombongan Tim 6 Dandim 0419/Tanjab LETKOL INF Arry Yudistira, S.IP, M.I.Pol.

Kamis 31 Mei 2018 / 16 Ramadhan 1439 H

Masjid Jami’ Darul Istiqamah, Desa Bram Itam Kanan Kecamatan rombongan Bupati DR. Ir. H. Safrial, MS, Kapolres, Ketua dan Pimpinan DPRD dan OPD.

Masjid Hidayatul Muttaqin, Desa Betara Kanan, Kecamatan Kuala Betara rombongan Wabup Drs. H. Amir Sakib.

Masjid Nurul Hidayah, Desa Pasar Senin, Kecamatan Pengabuan rombongan Sekda Drs. H. Ambok Tuo, MM.

Masjid Al-Mubtadin, Desa Teluk Kulbi, Kecamatan Betara rombongan Ketua Pengadilan Agama Senen, S.Ag, MH.

Masjid Sabilal Muttaqin, Kelurahan Tungkal V, Kecamatan Seko rombongan Kajari Tanjab Barat Tri Joko, SH.

Masjid Raya Jami’, Kelurahan Senyerang Kecamatan Senyerang rombongan Dandim 0419/Tanjab LETKOL INF Arry Yudistira, S.IP, M.I.Pol

Penulis: PATH
Editor: Red

Loading...

No More Posts Available.

No more pages to load.