Sambil Menagis Panggul Ban Curian 3 Maling Ini di Gelandang ke Polsek Cengkareng

oleh -271 views
Jakarta, INDIKASINews — Berpura-pura mau cek mobil yang dikandangkan di kantor pengandangan sementara Dishub Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar), tiga pemuda menggasak ban mobil. Namun aksi mereka diketahui petugas sehingga diamankan.
Tersangka Su, To dan Ty sempat dihukum berdiri di atas ban yang dicurinya sambil berteriak “saya maling ban”, pelaku juga digunduli.
Selain itu, ikut diamankan dua perempuan yang menjadi temannya. Pelaku menangis saat diamankan dan nyaris dihakimi massa. Namun berhasil dicegah petugas Dishub Jakarta Barat.
Tersangka Su mengaku dirinya bersama teman-temannya berniat n mengecek (storing) mobilnya yang dikandangkan. Namun, saat melihat mobil Grand Max B 9765 PCI yang juga dikandangkan timbul niatnya untuk mengambil bannya.
Bersama dua temannya, mereka mencopot empa ban mobil tersebut. Namun, saat mau kabur keburu ketahuan petugas keamanan dan langsung ditangkap. “Kami baru kali ini mencuri, karena pingin memiliki ban tersebut,” ucapnya sambil menangis kepada petugas, Rabu (1/11/17).
Kasatpel Terminal Mobil Barang (TMB) Dishub, Yanuarianto mengatakan pelaku dipergoki oleh petugas pengamanan yang sedang patroli rutin.” Diduga ke empat ban mobil yang di ambil dimasukan ke dalam angkot untuk mengelabui petugas,” ujarnya.
Setelah diamankan, pelaku didata dan diserahkan ke Polsek Cengkareng. “Kasusnya kami serahkan ke pihak kepolisian,” kata Yanuarianto.
Tedy, pemilik mobil Gran Max yang bannya dicuri sangat mengapresiasi pihak Dishub yang berhasil menangkap pelaku. “Kami mengucapkan terima kasih, sehingga ban mobil saya tidak jadi hilang,” katanya. (pk-in/red)

Loading...