Sandiaga Uno Akan Terapkan Tiket Online Disemua Terminal Bus Tahun Depan

oleh -637 views
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno

INDIKASINews, Jakarta — Pemprov DKI Jakarta tahun depan akan menerapkan sistem online dalam pembelian tiket bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). Selain agar mudah di akses, dengan sistem online akan menghilangkan praktik percaloan dan penggelembungan harga tiket.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno mencontohkan sistem pembelian tiket secara online di Terminal Terpadu Pulo Gebang. Dia yakin semua terminal utama dan terminal bantuan bisa menerapkan sistem online dalam pembelian tiket.

“Saya minta pak Andri (Kadis Hub DKI) kita nggak bisa melihat orang lari-lari ngejar bus. Tahun depan saya juga minta semua terminal sudah menjual tiket online,” kata Sandiaga di Terminal Kampung Rambutan, Minggu (10/6/18).

Pria yang akrab disapa Sandi itu berharap pengelola terminal bisa menggunakan sistem online di semua jenis pelayanan seperti yang telah dilakukan PT Kereta Api Indonesia termasuk PT Kereta Commuter Indonesia (KCI).

“Mestinya kerjasama dengan Kementerian Perhubungan dan kerjasama dengan PO (Perusahaan Otobus) siap. Masa puluhan tahun masih kejar-kejar bus, masa tadi ada yang di dalam bus belum diumumkan tarifnya berapa, ini harus selesai,” papar Sandi.

Sandiaga mengakui, sistem e-tiketing tak bisa langsung menghilangkan loket tiket manual. Tapi melalui gadget mereka sudah bisa pakai sistem online. “Itu sangat dimungkinkan,” tandasnya.

Sandi juga peringatkan kepada PO bus agar tidak sembarangan menaikkan harga tiket bus. “Kalau masih ada yang nakal coba-coba naikkan tarif kita tadi coba lihat beberapa kita akan cabut izinnya,” tegas Sandiaga.

Penulis: YN-PK
Editor: Red

Loading...

No More Posts Available.

No more pages to load.