Sandiaga Uno Akan ‘Tertibkan’ Ojek Pangkalan di Kawasan Tanah Abang

oleh -265 views
Jakarta, INDIKASINews — Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno akan mengajak ojek pangkalan di kawasan pasar Tanah Abang untuk berdiskusi dengannya. Ojek pangkalan di kawasan pasar Tanah Abang banyak yang melanggar seperti parkir di atas trotoar.
“Kemarin kita rapat lanjutan untuk penataan kawasan tanah abang sudah mengundang Gojek, Grab dan Uber. Tapi kayaknya hari ini sebelum finalisasi saya musti ada conversation sama yang mengelola ojek pangkalan. Mereka salah satu yang musti kita ajak bicara,” kata Sandiaga, di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (3/11/17).
Ilustrasi
Sandiaga mengungkapkan kemacetan dan kesemrawutan di Tanah Abang bukan murni karena pedangan kaki lima (PKL). Pengemudi kendaraan bermotor yang tidak tertib lalu lintas dan banyaknya parkir liar menjadi salah satu sebab kemacetan di Tanah Abang. Hal ini diungkapkannya berdasarkan big data analisis dari Jakarta Smart City.
“Juga karena pembangunan jalan yang dilakukan bersama-sama yang mengambil badan jalan dan perilaku dari masyarakat sendiri,” ujarnya.
Hari ini Sandiaga juga langsung mengecek kondisi di Tanah Abang. Dalam pantauannya Sandi menemukan banyaknya angkot yang berhenti dan ojek yang berkendara melawan arah.
“Kita ke kawasan Tanah Abang, melihat dengan mata kepala sendiri tumpahnya lebih dari 300 ribu penumpang yang keluar. Itu sekitar jam 07.00 WIB ya, jadi belum terlalu puncak. Puncaknya jam 08.00 WIB,” imbuhnya. (dc-in/red)

Loading...