Satpolairud Jambi Tangkap Kapal Ikan di Kepulauan Riau

oleh
51 views
Lingga, INDIKASINews — Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Jambi menangkap kapal nelayan Desa Posek saat sedang mencari ikan di perairan Alang Tiga,Lingga, Kepualaun Riau, Jumat (28/02) sekitar pukul 22.00 WIB. 
ilustrasi
Sebelum kapal nelayan tersebut dihentikan, Satpolairud Jambi sempat menembakan tem¬bakan peringatan agar kapal tersebut berhenti. Hasil penang¬kapan tersebut Polairud Jambi men¬gamankan satu buah kapal KM Re¬gina yang di nahkodai oleh Yan (43) dengan Anak Buah Kapal (ABK) Bedu (50), Adi (35), dan Ucok (32), mereka berasal dari Desa Posek. 
Saat dikonfirmasi kepada Kepala Satuan Polisi Air dan Udara Lingga, AKP Sugito membenar¬kan penangkapan kapal ikan yang sedang menankap ikan diperairan sendiri. 
“Kami mendapatkan in¬formasi bahwa kapal nelayan Desa Posek ditangkap Polairud Jambi saat sedang menangkap ikan diper¬airan sendiri, padahal secara lokasi perairan Alang Tiga merupakan kewenangan Polairud Lingga. Dan kami juga mendapatkan informasi bahwa penangkapann tersebut dis¬ertai tembakan peringatan,” ujar AKP Sugito. 
Untuk diketahui, perairan Alang Tiga merupakan lokasi yang sering dijadikan sasaran penangka¬pan kapal nelayan Lingga. 
Sebelumnya kejadian seperti ini sudah sering terjadi sejak 2014 lalu, pada waktu itu Polairud Jambi menangkap empat buah ka¬pal nelayan Lingga dan dibawa ke Jambi. 
Memang kapal nelayan tersebut sudah meresahkan kapal-kapal kecil warga sekitar dalam menangkap ikan, karena penangka¬pan ikan yang dilakukan kapal KM Regina sudah menyalahi aturan hingga merusak terumbu karang di perairan tersebut. (Mhmd)