Satresnarkoba Polresta Bogor Kota Lakukan Test Urine bagi Sopir Bus Angkutan Lebaran

oleh -474 views
Penumpang mudik gratis juga diperiksa kesehatannya

INDIKASINews, Jabar — Satuan Reskrim Unit Narkoba Polresta Bogor Kota melakukan test urine terhadap sopir bus angkutan Lebaran. Selain itu sopir juga menjalani test kesehatan terhadap penumpang yang mudik gratis Lebaran 2018 Sabtu 9 Juni 2018 di GOR Padjajaran, Jalan Pemuda, Kota Bogor, Jawa Barat.

Hadir pada acara ini, Kasie angkutan DLLAJ Kota Bogor Ari Priyono yang juga memberikan bekal-bekal keselamatan bagi para sopir.

Menurut Ari, penumpang meregistrasi ulang sebelum pemberangkatan. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh Dokes Polresta dan Dinkes Kota Bogor beserta Jasa Raharja.

Ketika dalam pemeriksaan diketahui ada penumpang yang sakit, maka ada obat-obatan gratis yang diberikan kepada penumpang, seperti obat diare, pusing, mual, flu dan daya tahan tubuh, serta di berikan juga vitamin.

“Ada 440 orang penumpang yang ikut serta dalam program mudik gratis dari Dinas Perhubungan Propinsi Jawa Barat. Jumlah Bus yang di sediakan 10 unit, dengan tujuan 3 Kota (Semarang, Yogya dan Solo). Selamat sampai tujuan ya,”kata Ari.

Sebelum pemberangkatan dilaksanakan, supir bus dilakukan test urine. “Ada 16 orang sopir yang kami tes urine nya,”paparnya.

Setelah dilakukan test urine oleh Dinkes Kota Bogor, pengemudi bus menerima arahan dari Kasat Narkoba dan Ibu Varida (Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan dan kerja) serta memberikan beberapa tips/ upaya yang dilakukan, agar dalam mengemudi bus supir selalu tergaja kesehatannya dan prima.

“Dari hasil pemeriksaan tidak ada supir yang terindikasi narkoba,”katanya.

Penulis: YP-PK
Editor: IN

Loading...