Sawah Mengalami Kekeringan, Koramil Gandrungmangu Bantu Kesulitan Petani

oleh -740 views

INDIKASINews, Cilacap — Dipimpin Batuud Koramil 10/Gandrungmangu, Kodim 0703/Cilacap, Pelda Kharis Wahyudi para Babinsa dan 40 masyarakat kelompok Tani Dewi Sri melaksanakan karya bakti mengairi lahan sawah tadah hujan yang mulai mengalami kekeringan yang cukup luas. Kekeringan diperkirakan sekitar 80 hektare, ujar Pelda Kharis Wahyudi saat berada di Desa Muktisari, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Jumat (11/05).

Batuud Koramil 10/Gandrungmangu, Pelda Kharis Wahyudi mengatakan, kegiatan karya bakti yang dilaksanakan ini merupakan bentuk kepedulian dari Koramil Gandrungmangu guna mewujudkan masyarakat petani mendapatkan hasil panen yang lebih baik walaupun dimasa sulit mendapatkan air.

Karya bakti yang dipelopori dari Koramil ini bertujuan untuk membangun soliditas dan sinergitas prajurit TNI dengan aparat pemerintah desa, serta komponen masyarakat lainnya guna memperkokoh kemanunggalan TNI dan Rakyat yang sudah terbina baik,” terang Pelda Kharis.

Selaku Ketua Gapoktan Dewi Sri desa Muktisari, Kuat mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI khususnya anggota Koramil 10/Gandrungmangu yang terjun langsung membantu rakyat kami dalam mengatasi kesulitan air untuk mengairi sawah para petani, yakni dengan melaksanakan penyedotan dan pembersihan penampungan air saluran irigasi, sehingga aliran air dapat kenbali lancar. “Diharapkan dengan kepedulian TNI di desa kami hasil panen tahun ini bisa berhasil dan hasil yang memuaskan.” Tutur Kuat.

Penulis: STY-IN
Editor: Red

Loading...

No More Posts Available.

No more pages to load.