SELAMAT ATAS DILANTIKNYA Thomas. A. E Ondi, SE SEBAGAI BUPATI KABUPATEN BIAK NUMFOR PERIODE 2014-2018

oleh -295 views
Jakarta, INDIKASINews — Kamar Adat Pengusaha Papua (KAP-PAPUA) Kabupaten Biak Numfor dibawah pimpinan sdr. Djoumunda Costan Karma/Wambukomo beserta jajarannya mengucapkan Selamat dan Sukses atas dilantiknya Bapak Thomas. A. E Ondi, SE pada tanggal 3 Maret 2015 sebagai Bupati Kabupaten Biak Numfor periode 2014-2018, semoga Bapak senantiasa tabah dan semangat dalam menata Pembangunan Kabupaten Biak Numfor disemua aspek.
Rasa bersyukur dari Kamar Adat Pengusaha Papua (KAP-PAPUA) Kabupaten Biak Numfor ini kemudian disampaikan via email ke redaksi KPK dan Indikasi news.com sebagai media online KPK yang selanjutnya dimuat di media KPK dan menjadi konsumsi semua kalangan diseluruh Indonesia.
Disela-sela pengeditan berita oleh jurnalis media KPK, saudara Yerry. Y. Y Korwa, SE juga hadir memberi komentar seputar kondisi dan situasi politik di Kabupaten Biak Numfor provinsi Papua, bahwa ia merasa bersyukur karena apa yang dinanti-nantikan Masyarakat Biak Numfor selama kurun waktu kurang lebih 1 (satu) Tahun untuk mendapatkan pemimpin daerah yang definitif, akhirnya terjawab atau terpenuhi sesuai harapan. Untuk itu, marilah kita sama-sama membantu Beliau, melalui sumbangan potensi intelektual yang kita miliki, demi keberhasilan Pembangunan Masyarakat dan Daerah Biak Numfor tercinta ini. Himbau Yerry menindaklanjuti berita media KPK edisi 5 bulan lalu. Sebab makna pelantikan ini, menurut Yerry, bukanlah semata-mata suatu peristiwa/kejadian yang hanya bersifat seremonial belaka tetapi merupakan peristiwa/kejadian penting yang mengandung makna tanggungjawab berat yang diemban oleh saudara Thomas. A. E Ondi, SE sebagai Kepala Daerah/Bupati pada periode ini. 
Sehingga apabila kita tidak membantu memberi dukungan kepada beliau, maka keberhasilan pembangunan itu niscaya akan terwujud sesuai harapan kita bersama. Nampaknya Yerry sangat optimis dengan situasi dan kondisi yang akan terjadi di Kabupatennya ini bahkan akan ada perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik ketimbang masa-masa lalu. 
Perubahan-perubahan ini sudah mulai terasa dengan dilantiknya Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Biak Numfor, maka Sistem Administrasi dan Manajemen Daerah akan berjalan lebih baik dan dinamis.
Selanjutnya disusul lagi dengan Pelantikan Pejabat Eselon 2 (dua) pada hari Senin, 9 Maret 2015 ini akan memberi nuansa baru bagi daerah dalam menata roda pemerintahan yang juga dinamis ditingkat eksekutif. Dengan demikian, optimisme masyarakat akan perubahan-perubahan disemua aspek kehidupan akan terjadi sesuai harapan yang selama ini didambakan. Ditambahkan lagi bahwa Kabupaten Biak Numfor saat ini, butuh perhatian dalam memperbaiki kerusakan-kerusakan yang terjadi saat daerah ini dipimpin oleh pemimpin daerah pada periode-periode lalu.
 Dicontohkan tentang kepariwisataan, di Kabupaten Biak Numfor yang membutuhkan perhatian serius semua pihak terutama Dinas Pariwisata sebagai institusi pemerintah yang membidangi kepariwisataan tersebut. Selanjutnya Dinas Pendapatan Daerah dan SKPD lainnya yang berperan menata dan mengelola Pendapatan Daerah dari berbagai sumber pendapatan, sudah saatnya memacu penerimaan daerah dengan segala potensi yang dimiliki. Semua indikator keberhasilan harus digunakan sehingga member dampak pada keberhasilan pembangunan di Biak Numfor.
Semua unsur dan komponen dalam masyarakat harus terlibat mendukung pembangunan disegala aspek. Baik Adat, Agama dan komponen-komponen lainnya seperti LSM, Yayasan, Pengusaha dan juga para Jurnalis di Kabupaten Biak Numfor. Mari kita buktikan bahwa Biak akan kembali Jaya seperti sediakala. (Aya)

Loading...