Seskoal Selenggarakan Seminar Edukasi Kesehatan di HUT Korpri ke-47

oleh
24 views
Peringati HUT Korpri ke-47 Tahun 2018, Korpri Seskoal menyelenggarakan Seminar Edukasi Kesehatan, Rabu (28/11).

INDIKASINEws, Jakarta — Dalam rangka memperingati HUT Korpri Ke-47 Tahun 2018, Korpri Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) menyelenggarakan Seminar Edukasi Kesehatan yang mengangkat tema “Pentingnya Zat Besi Dalam Kehidupan Sehari-hari”, di Pendopo Gedung Yos Soedarso Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (28/11).

Ceramah kesehatan tersebut dihadiri antara lain Brand Activation Head Office PT. Combipar Dyah Pari Koening, Brand Manager Produk Maltofer PT. Combiphar Deloni Anggraini, para Pejabat Utama Seskoal, Prajurit dan PNS Seskoal.

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Direktur Pembinaan (Dirbin) Seskoal Kolonel Laut (T) Edy Wahyanta, S.E., M.M., pada kesempatan tersebut antara lain mengatakan melalui kegiatan ini memberikan informasi tentang berbagai pengalaman guna meningkatkan pengetahuan kesehatan yaitu pentingnya zat besi dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan mengikuti Seminar Kesehatan ini diharapkan seluruh personel Seskoal baik militer maupun PNS dapat mengambil manfaat yang sebesar-besarnya sehingga ilmu dan pengetahuan yang didapat dari seminar kesehatan ini dapat dijadikan tambahan pengetahuan dalam meningkatkan kualitas kesehatan personel Seskoal. Diakhir sambutannya, Danseskoal mengucapkan selamat ulang tahun ke-47 Korpri, semoga di usianya ini Korpri semakin jaya dan mampu berkiprah dalam membangun Bangsa dan Negara Indonesia.

Acara Seminar Edukasi Kesehatan ini, diawali dengan syukuran HUT Korpri ke-47 Tahun 2018 diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Dirbin Seskoal Kolonel Laut (T) Edy Wahyanta, S.E., M.M yang diserahkan kepada Ketua Korpri Sub Unit Seskoal Penata TK.I III/d Didik Ruspriyanto, S.Sos.

Selanjutnya, pada kesempatan tersebut Ketua Korpri Sub Unit Seskoal juga memberikan tali asih kepada salah satu PNS yang sudah purna tugas yaitu Penata TK .I III/d Nani Sumarni dengan satker terakhir di Satkes Seskoal.

Pada ceramah kesehatan tersebut, sebagai pembicara pertama pada seminar kesehatan ini adalah dr. Ardiansyah Dara Sjahruddin, SpOG., M.Kes., yang membahas mengenai “Pentingnya Asupan Zat Besi Pada Kehamilan”. Dan sebagai pembicara ke-2 yaitu dr. Herbowo Soetamenggolo, SP.A (K) yang membahas mengenai ” Peranan Pentingnya Zat Besi Pada Kecerdasan Anak”.

Kegiatan Seminar Kesehatan ini berjalan dengan lancar atas kerjasama pengurus Korpri Seskoal dengan PT. Combiphar. Pada kegiatan tersebut para peserta dapat melakukan pemeriksaan Hemoglobin (HB) secara gratis. Acara tersebut diakhir dengan sesi tanya jawab dan pemberian doorprize.

Penulis: BF-IN
Editor: Red