Setelah 2 Bulan Buron Pelaku Pembacok Saat Tawuran Dicokok Polisi

oleh -235 views
Jakarta, INDIKASINews — Tim Resmob Polsek Koja yang melakukan penyelidikan meringkus tersangka Adolof Saloy Bebena alias Olop, 45 di Komplek UKA, Tugu Utara, Koja, Senin (27/11). “Usai membacok Nandito Gusyio (18), pelaku sempat kabur ke Ambon. Ia mengira polisi tidak mengidentifikasi pembacokan sehingga kembali ke kontrakannya,” kata Kapolsek Koja Kompol Supriyanto.
Aksi pembacokan terjadi, pada Senin (18/9) sekitar pukul:23.00 WIB. Saat itu, dua kelompok pemuda bentrok di Jalan Kurnia Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara . Korban saat itu sedang jalan kaki usai membeli bakso. Korban kemudian berlari ingin menghindari tawuran tersebut.
Ilustrasi
Namun salah satu kelompok melihat korban berlari dan mengira adalah musuh lalu dikejar hingga terjatuh. Saat itu juga Nandito diinjak dan dipukuli pakai stik bisbol. Pelaku kemudian membacok kepala korban hingga tak berdaya. Warga di sekitar lokasi yang melihat keributan itu langsung melerai.
“Saat warga melerai pelaku langsung kabur dan korban dibawa warga ke RS Tugu Koja untuk mendapat pertolongan,” ujar Kapolsek.
Keluarga korban melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolsek Koja. Petugas kemudian melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan saksi-saksi termasuk korban. Saat dilakukan penangkapan pelaku pembacokan ternyata sudah kabur ke kampung halamannya Ambon.
Setelah dua bulan masuk daftar pencarian orang (DPO) petugas mendapat informasi bahwa pelaku pembacokan telah kembali dari Ambon ke kontrakannya. Petugas dengan cepat langsung meringkusnya dipinggir jalan di kawasan Uka, Tugu Utara tampa perlawanan.
Kepada penyidik pelaku mengakui bahwa ia yang membacok korban kemudian kabur dengan membuang senjata tajamnya di pinggir jalan. Atas perbuatannya pelaku dijerat pasal 170 tentang pengkeroyokan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. “Rekan pelaku lain masih kami dalami,” ucapnya. (pk-in/red)

Loading...

No More Posts Available.

No more pages to load.