SMPN 17 Konsel dapat Bantuan Rehabilitasi 2 Ruang Kelas Belajar

oleh -42 views

INDIKASINews, Konawe Selatan — SMPN 17 Konawe Selatan Desa Anggondara, Kecamatan Palangga, Kabupaten Konawe Selatan mendapat bantuan Rehabilitasi 2 Ruang kelas Belajar (RKB) yang sumber anggarannya dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018.

Mamur kepala sekolah SMPN 17 konawe selatan bersyukur atas bantuan rehap 2 ruang kelas belajar siswa (RKB) yang diturunkankan oleh kementrian pendidikan dan kebudayaan disekolahnya.sebab 2 bangunan tersebut sudah puluhan tahun berdiri belum pernah tersentuh perehapan, tuturnya.

Menurutnya,  perehapan dua bangunan ruang kelas belajar (RKB) mulai dari lantai,atap hingga yang lainnya merupakan rehap berat”alhmdulillah telah selesai dikerjakan dan telah dilakukan peninjauan dari tim terpadu pemerintah daerah kabupaten konawe selatan yang terdiri dari dinas litbang,keuangan dan dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten konawe selatan,” ucapnya.

“Dengan adanya bangunan 2 Ruang Kelas Belajar (RKB) yang di tempati kelas VIII.B dan Kelas VIII.C sangat mendukung kelancaran proses belajar mengajar dan mendukung mutu dalam dunia pendidikan siswa akan merasa lebih aman dan nyaman dengan bangunan yang baru,”  ungkap Mamur.

Menyoal bangunan kantor yang kondisinya telah dimakan usia, mulai dari lantai yang sudah retak ,dinding tembok yang sudah mengalami kerusakan parah hingga atap seng yang sudah berkarat.

“Bangunan tua itu adalah bangunan kantor yang sudah usang dan tidak layak huni,” ungkapnya.

Mamur berharap dinas pendidikan dan kebudayaan dapat merealisasikan pembangunan kantor baru disekolahnya ditahun 2019 ini dan Alhamdulillah sudah ada sinyal dari dinas terkait kalau bangunan kantor akan segera dikerjakan, harapnya.

Penulis: AML-IN
Editor: Red