Sudinhut Jakarta Barat Akan Bangun Taman Tematik di Kolong Tol Rawabuaya-Cengkareng

oleh -550 views

INDIKASINews, Jakarta — Mengantisipasi serbuan pedagang ataupun bangunan liar, Suku Dinas Kehutanan (Sudinhut) Jakarta Barat akan membangun taman tematik di kolong bawah jembatan layang (FO = Fly over) Rawabuaya, Cengkareng. Dianggarkan dana Rp2 miliar dari swasta melalui tanggungjawab sosial perusahaan (CSR).

“Pembangunan taman tematik di kolong jembatan layang Rawa Buaya akan digarap melalui CSR dengan dana sekitar Rp2 miliar. Kami sudah serahkan konsep penataan taman itu ke walikota,” kata Kepala Sudinhut Jakbar, Aries Firmansyah, Senin (21/5/18).

Aries mengakui pembangunan taman tematik di lahan sekitar 800 meter persegi itu mengadopsi Pemkot Bandung, Jawa Barat yang membuat Taman Jomblo. Di taman itulah warga khususnya kaum remaja dapat menjalin interaksi sosial.

Camat Cengkareng, Mas’ud Efendi mengapresiasi rencana pembangunan ruang terbuka hijau tematik di bawah FO Rawa Buaya. Hal tersebut sangat bermanfaat bagi warga sekitar selain untuk pengamanan aset negara.

“Pemanfaatan lahan kosong di aset pemda memang harus segera digarap untuk mencegah penyerobotan pihak luar,” ujarnya.

Kepala Seksi Kehutanan Sudinhut Jakbar, Hidayat menambahkan pihaknya masih menunggu penentuan CSR yang akan membangun taman tematik perdana di Jakbar itu.

“Kami menargetkan akhir tahun 2018 taman tematik di bawah jembatan layang Rawa Buaya sudah bisa dimanfaatkan masyarakat setempat,” kata Hidayat.

Penulis: RC-PK
Editor: Red

Loading...