Surat Tugas Ormas Jaga Parkir Minimarket di Kota Bekasi Timbulkan Polemik?

oleh -129 views
Viral video minimarket di Bekasi 'dipaksa' kerja sama parkir dengan ormas. (screenshot video)

INDIKASINews, Jakarta — Surat tugas ormas untuk menjaga parkir minimarket di Kota Bekasi menimbulkan polemik. Polisi tengah menyelidiki adanya dugaan korupsi terkait surat tugas tersebut.

“Lagi didalami. Kan ada surat tugas dari Bapenda, itu kita dalami ada nggak aturan yang bertentangan dengan aturan di atasnya yang mengindikasikan adanya kerugian negara,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota Kompol Arman saat dihubungi media, Rabu (6/11/19).

Arman mengatakan pihaknya masih mendalami dugaan tersebut. Penyidik saat ini masih mengumpulkan alat bukti dalam penyelidikan tersebut.

“Itu kan masih perlu didalami dulu, kita belum simpulkan,” imbuh Arman.

Untuk penyelidikan mendalam, polisi telah memeriksa sejumlah saksi. Di antaranya dari pihak ormas yang dibekali surat tugas tersebut.

Sebelumnya, surat tugas penarikan pajak parkir yang diberikan oleh Bapenda Bekasi kepada ormas menimbulkan polemik. Bapenda Bekasi pun akhirnya mencabut surat tugas tersebut.

Kepala Bapenda Bekasi Aan Suhanda memastikan pihaknya tidak lagi mengeluarkan surat tugas tersebut.

“Sudah tidak ada lagi, sudah habis. Kita nggak terbitkan lagi,” ujar Kepala Bapenda Bekasi Aan Suhanda di kantor Wali Kota Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan Kota Bekasi, Selasa (5/11/19).

Penulis: IM-DN
Editor: Red