Terbentuknya PSTI Kepri, Gubernur Kepri Harap Lahirkan Pesepak Takraw Hebat

oleh -28 views

INDIKASINews, Kepri — Gubernur H Nurdin Basirun sangat yakin dengan potensi para pesepaktakraw Kepri. Apalagi, sejak dulu atlit atlit Kepri selalu mengisi tempat di pentas nasional. Terbentuknya PSTI Kepri diharap kembali melahirkan atlit terbaik dan kembali berbicara di level internasional.

“Kerja sama dan kerja bersama dari semua pihak akan membuat cabang olah raga ini semakin hebat. Terlebih melihat mereka yang mengurus ini punya komitmen kuat memajukan sepak takraw,” kata Nurdin usai melantik Pengurus Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PSTI) Kepri di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Selasa (23/4) malam.

Menurut Nurdin, dalam bekerja dia tidak mengedepankan pangkat dan jabatan. Karena itu, ketika muncul respon cepat kelompok masyarakat untuk semakin memajuka sepak takraw Kepri dirinya langsung memberi dukungan.

Nurdin yakin dengan komitmen dan kesungguhan para pemgurus. Apalagi dalam memajukan olah raga ini. Nurdin memang menginginkan olah raga tumbuh dan berkembang dengan baik di Kepri.

“Kami sangat mengapresiasi mereka yang meluangkan waktu pikiran tenaga untuk olah raga. Termasuk yang memberi dukungan dana,” katanya.

Pada kesempatan itu, Nurdin berterima kasih kepada Presiden Astaf Dato Abdul Halim yang memberi partisipasi dalam pengembangan sepak takraw Kepri. Karena begitu antusiasnya, Presiden Astaf langsung menawarkan beberapa kerjasama untuk kemajuan sepak takraw di Kepri.

Pelantikan dan pengukuhan pengurus PSTI Kepri dilakukan oleh Wakil Sekretaris Jendral PB PSTI Eddy Fadil Rahman. Sebanyak 25 orang yang dilantik sebagai pengurus provinsi PSTI Kepri. Basyarudin Idris sebagai ketua, Sekretaris Syaiful Bahari, S, SE dan Bendahara Hendrija, ST, M. Si

Acara ini juga disejalankan dengan penutupan Kejuaraan Sepak Takraw Piala Gubernur Kepri 2019 yang di laksanakan di tanjungpinang beberapa waktu yang lalu.

Oom, sapaan akrab Basyaruddin Idris pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Nurdin atas dorongan dan dukungan dalam pembentukan PB PSTI Kepri. Termasuk dukungan pada kejuaran Gubernur Cup sepak takraw di Tanjungpinang.

Ketua Asia Sepak Takraw Federation (Astaf) Dato Abdul Halim Kader dalam kesempatan itu langsung menawarkan beberapa kerjasama kepada pengurus yang baru dilantik. Antara lain akan memberikan pelatihan khusus wasit kepada pengurus yang bertaraf dunia dan level Astaf.

Penulis: AMR/Adv-Humkepri
Editor: Red