Terkait Isu Perbudakan Menteri Susi Siap Panggil PT PBR

oleh
93 views
Jakarta, INDIKASI News — Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti akan memanggil pihak PT Pusaka Banjina Resources (PBR) terkait isu perbudakan yang terjadi di atas kapal milik perusahaan tersebut. 
Pasalnya, orang Indonesia sudah dijadikan budak di kapal tersebut.

“kita akan panggil PBR atas yang terjadi di tempat mereka di perusahaan ini (PBR),” kata Susi di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (27/3/15). 

Oleh karenanya, Susi membantah kalau dikatakan Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) tak peduli atas nasib warga negaranya yang dijadikan budak di kapal tersebut.

Selain itu, tambah Susi, presiden di awal pemerintahannya juga telah menegaskan untuk membasmi praktik illegal fishing di perairan Indonesia. 

“Kalau kita tahu, kita tidak akan membiarkan, kita indikasikan empat bulan terakhir pemerintahan Jokowi sangat peduli, kita tidak membiarkan perbudakan ini terjadi di teritorial Indonesia, no way,” tambahnya. 
Oleh karena itu, menurutnya pemerintah dan seluruh sektor yang terkait bergerak untuk menindak secara tegas praktik perbudakan tersebut. “Pemerintah dan seluruhnya bergerak bersama untuk menangani ini, dan kalau seperti ini kejadian kita panggil PT PBR,” tukasnya. (sht)