Terkait Keamanan Nasional, Mahasiswa Hukum UKI Kirim Surat Terbuka Kepada Presiden

oleh -981 views

INDIKASINews, Jakarta — Terkait peristiwa aksi terorisme yang terjadi di Gereja Katedral Makassar ( 28 Maret 2021 ) dan penyerangan terhadap Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia Rabu, 31 Maret 2021, keempat mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Kristen Indonesia (UKI) yang terdiri dari Kalebtus Floresdo Maudan, Jhony Barimbing, William Kevin Lumban Tobing dan Daniel Edoardo Sitorus menuliskan Surat Terbuka kepada Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dengan kajian akademis terkait evaluasi keamanan nasional dalam penanggulangan dan pencegahan aksi – aksi terorisme.

“Surat terbuka ini dibuat sebagai bentuk aspiratif mereka terhadap masa depan Bangsa Indonesia. Hal ini didasari sesuai dengan Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 Aline IV (ke- 4)” kata mahasiswa, (7/4/2021).

“Melalui Surat Terbuka ini, kami berharap kepada Bapak Presiden untuk melakukan evaluasi terhadap keamanan nasional dalam penanggulangan dan pencegahan aksi terorisme, karena aksi terorisme sangat membahayakan keselamatan jutaan rakyat Indonesia dan dapat mengganggu stabilitas keamanaan nasional” ujar keempat mahasiswa tersebut.

Dalam point surat terbuka yang dikirimkan via media sosial oleh keempat mahasiswa UKI tersebut antara lain:

– Bidang Agama
– Bidang Pendidikan
– Bidang Ekonomi
– Bidang Sosial dan Budaya
– Bidang Hukum
– Bidang Pemberdayaan Pemuda dan Perempuan
– Bidang Pemberdayaan Media Massa
– Bidang Kajian dan Penelitian. (IN-Red)

Loading...

No More Posts Available.

No more pages to load.