Terkait Telur Palsu, Pemprov DKI: Tidak Ada Peredaran Telor Palsu di Jakarta

oleh -766 views
Ilustrasi

INDIKASINews, Jakarta — Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta memastikan tidak ada telur palsu yang beredar di wilayah DKI Jakarta. Penjelasan resmi disampaikan Pemprov DKI Jakarta, bertempat di Jak Grosir Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (20/3/18).

“Berdasarkan tindak lanjut pemeriksaan secara organoleptik, didapat hasil bahwa telur-telur tersebut asli tidak palsu, sebagaimana yang dilaporkan masyarakat,” ujar Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta, Darjamuni.

Beberapa telur diambil sebagai sampel, yang selanjutnya dikirim ke Pusat Pelayanan Kesehatan Hewan, Teknologi Peternakan, dan Pengujian Mutu Hasil Peternakan, Bambu Apus, Jakarta Timur untuk dilakukan pengujian.

Ditegaskan pengujian yang dilakukan merupakan tindak lanjut dari pengaduan masyarakat tertanggal 14 Maret 2018 bahwa telur yang diperoleh dari kegiatan Penyaluran Pangan Bersubsidi untuk Masyarakat Tertentu diduga palsu.

Loading...