Tim SAR Membawa 5 Kantong Jenazah Berisi Potongan Tubuh Korban Pesawat Lion Air JT610

oleh
203 views

INDIKASINews, Jakarta — Kepala Seksi Operasi Search And Rescue (SAR) Jakarta Made Oka Asnawa mengatakan, pihaknya telah membawa lima kantong jenazah yang berisi potongan tubuh korban jatuhnya pesawat Lion Air JT610 tujuan Jakarta-Pangkalpinang. Di antaranya ada bayi.

Berita Terkait: Pesawat Lion Air JT-610 Jatuh, Kemkominfo Himbau Warganet Tidak Sebarkan Hoax

“Ada lima kantong jenazah yang isinya potongan tubuh,” kata Made di lokasi jatuhnya pesawat, di Perairan Karawang, Jawa Barat, Senin, 29 Oktober 2018.

Pihak SAR juga masih melakukan pencarian titik bangkai pesawat Lion Air tersebut. Upaya tersebut dilakukan dengan cara menyelam hingga malam hari dengan alat scan sonar.

Pencarian kata Made masih terus dilakukan dengan penyelaman. Namun sejauh ini hasilnya masih nihil disebabkan area pencarian yang cukup luas. Pencarian antara lain dipusatkan di pantai Tanjung Pakis, Karawang.

Namun upaya pencarian korban dihentikan pukul 17.00 WIB tadi dan dilanjutkan pada esok hari.

“Mudah-mudahan ada bantuan untuk meng-scan lokasi yang dicurigain tempat bangkai pesawat. Malam hanya bisa scan sonar. Penyelaman kami sampai pukul 17.00 WIB. Sementara kami minta bantuan TNI AL untuk scan lokasi,” kata dia.

Penulis: VV-IN
Editor: Red