TNI Copot Bendera Berlogo Palu Arit di Cilandak Jaksel

oleh -234 views
Jakarta, INDIKASINews — Bendera berwarna dasar merah berlambang palu dan arit, yang identik dengan Partai Komunis Indonesia (PKI) dicopot anggota TNI.
Pencopotan bendera lambang palu arit tersebut dilakukan di garasi 66 Jl. Pangeran Antasari No. 36 RT 01 RW 06, Kelurahan Cipinang Selatan, Kecamatan Cilandak Jakarta Selatan, Jumat (29/9/17).
Murbani yang awalnya melakukan pemasangan di Garasi 66 (kantornya) tersebut beralasan bahwa mereka memasang bendera itu tidak ada tujuan tertentu. Dikarenakan mereka (sekeluarga) sering jalan-jalan ke beberapa negara, dan bendera itu yang dianggap bendera Republik Cina dan di pasang di gordyn kaca kantornya.
Ilustrasi
“Iya dicopot benderanya,” kata Sersan Mayor Agus SP kepada wartawan di Jakarta, Jumat (29/9/17) didampingi Babinsa, Sersan Satu Lukman, anggota Satpol PP Angga, Ketua RT Fauzi, Anggota Karang Taruna Adit.
Sementara itu Santoso (65) warga Jaksel mengaku kesal dengan adanya bendera itu, dan menganggap orang yang memasangnya tidak paham sejarah Indonesia.
“Kalau tidak paham sejarah yang begitu, jadinya sembrono. Dianggap mereka hal biasa, dan bukan kali pertama kejadian seperti ini. Bendera PKI dan para pengkhianat bangsa ini tidak saja membantai para jenderal, tapi juga para ulama,” ujarnya.(ht-smr)

Loading...