Trio First Travel Bakal Dikonfrontir Dengan Syahrini

oleh -266 views
Jakarta, INDIKASINews — Pasangan suami istri Andika Surachman dan Anniesa Desvitasari Hasibuan serta adik kandung Anniesa, Kiki Hasibuan, tersangka kasus dugaan penipuan dan penggelapan biro perjalanan umrah PT First Anugerah Karya Wisata atau First Travel tiba di gedung Bareskrim Mabes Polri, Gedung KKP, Gambir, Jakarta Pusat.
Dengan mengenakan baju tahanan bertulis Tahanan Bareskrim Polri ketiganya tiba pada pukul 10.22 WIB, dengan dikawal aparat Kepolisian mengendarai minibus putih.
Saat disinggung apakah kedatangan dirinya dari tahanan Polda Metro Jaya untuk dikonfrontir keterangannya dengan penyanyi Syahrini, Andika mengaku tidak mengetahui. “Saya tidak tahu dengan pemeriksaan dia,” katanya kepada awak media, Rabu, (27/9/17).
Begitu juga ketika diminta tanggapan terkait dengan pemeriksaan Syahrini hari ini dirinya enggan berkomentar. “Saat ini helum bisa ngomong karena belum boleh,” tuturnya.
Seperti diketahui, hari ini pelantun Maju Mundur Cantik dijadwalkan penyidik Bareskrim Polri untuk dimintai keterangan terkait kasus dugaan penipuan dan penggelapan biro perjalanan umrah First Travel. Artis yang selalu tampil glamour tersebut diduga ada keterlibatan dengan kasus tersebut. Syahrini di jadwalkan pada pukul 11.00 WIB.
Polisi menetapkan Andika dan Anniesa yang menjabat sebagai direktur utama dan direktur PT First Anugerah Karya Wisata atau First Travel sebagai tersangka. Pasangan suami istri ini tangkap pada Kamis 9 Agustus 2017 lalu setelah polisi mendapat laporan agen dan calon jemaah adanya dugaan penipuan.
Setelah melalui penyelidikan, polisi juga menetapkan satu tersangka baru atas kasus dugaan penipuan oleh First Travel. Tersangka yakni Kiki Hasibuan yang merupakan Komisaris dan Manager Keuangan dari perusahaan biro jasa haji dan umrah tersebut.
Kepolisian pun menjerat ketiganya dengan Pasal 372 dan Pasal 378 KUHP soal Penggelapan dan Penipuan. Keduanya juga dikenakan Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). (smr/pk-red)

Loading...