Tujuh Pelaku Ganjal Kartu ATM Roboh Ditembak Polisi

oleh

INDIKASINews, Jakarta — Tujuh anggota sindikat penguras harta nasabah dengan modus ganjal kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dengan sebutan ‘kelompok iblis’ Roboh setelah ditembak oleh polisi.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Edy Suranta Sitepu mengatakan penangkapan pelaku berdasarkan keresahan masyarakat yang melapor karena uang mereka dalam ATM mendadak ludes.

Kelompok pertama MY, AS, dan TB sedangkan kelompok dua yakni M, RB, MF, dan IM. Meski tidak pernah beraksi bersama namun dua kelompok ini saling berkomunikasi. Mereka dikendalikan oleh JA sebagai ‘Kapten’ yang masih buron.

Kelompok ‘iblis’ ini ditangkap tim gabungan Unit Cyber Crime Sat Reskrimsus dan Unit Krimum Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat dipimpin Kanit Krimum AKP Rulian Syauri, Kasubnit Cyber Crime Iptu Dimitri Mahendra, dan Kasubnit Jatanras Ipda Reza Arif Hadafi.

Pelaku ditangkap secara maraton di lokasi berbeda. Kelompok pertama MY, AS, dan TB dibekuk di gerai ATM Green Mantion, Cengkareng Jakbar pada Kamis (5/4/18) saat tengah beraksi.