Ulama MUI dan GNPF Akan Gelar Aksi Bela Palestina 17 Desember di Monas

oleh -293 views
Jakarta, INDIKASINews — Majelis Ulama Indonesia (MUI) bersama Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama akan menggelar aksi besar-besaran menolak kebijakan pemerintah Amerika Serikat (AS) yang mengakui sepihak Yerusalem sebagai ibu kota Israel.
Rombongan menemui Plt Ketua DPR Fadli Zon dan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat. Kedatangannya untuk menjelaskan aksi yang akan digelar di Monas, Jakarta pada Minggu 17 Desember 2017.
“Aksi ini diharapkan dapat menyatukan umat dan bangsa Indonesia. Masalah Palestina bukan masalah agama tapi masalah kemanusiaan dan keadilan, menghilangkan penjajahan salah satu butir penting undang-undang kita,” kata Wakil Ketua GNPF Ulama, Zaitun Rasmin di ruang rapat pimpinan DPR, Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (14/12/17).
Zaitun menerangkan, awalnya GNPF akan menggelar aksi pada Jumat 15 Desember 2017. Namun, setelah berdiskusi dengan MUI dan mendapatkan dukungan dari MUI akhirnya disepakati diadakan pada Minggu 17 Desember 2017.
“Gayung bersambut MUI memberikan dukungan penuh walaupun diserahkan ke kita pelaksanaannya,” ujarnya.
Zaitun menambahkan, aksi bertajuk Aksi Bela Palestina itu diharapkan tak hanya diikuti umat Islam saja, namun juga seluruh komponen bangsa seperti umat agama lainnya. Pasalnya, penjajahan yang dilakukan Israel terhadap Palestina tak hanya menyengsarakan umat Islam tetapi seluruh masyarakat Palestina.
“Kami mengundang majelis agama lain untuk turut serta untuk datang ke Kedutaan Amerika Serikat nanti. Semua untuk membela Palestina,” katanya.
Sementara itu Panglima Front Pembela Islam (FPI) Munarman yang turut hadir dalam audiensi ini mengatakan, pihak penyelenggara akan mengundang pimpinan DPR dan wakil rakyat yang ada di Komisi I DPR dalam acara tersebut.
“Secara resminya kita pihak penyelenggara acara mengundang bapak-bapak dari DPR, Pak Fadli dan Pak Fahri beserta pimpinan lain, pimpinan fraksi untuk hadir. Terutama Komisi I yang berkaitan dengan politik luar negeri,” ujar Munarman.
Plt Ketua DPR Fadli Zon menyatakan mendukung aksi tersebut. Ia pun memastikan siap hadir dalam ‘Aksi Bela Palestina’ tersebut. Begitu pula Fahri Hamzah yang juga akan hadir dalam acara yang rencananya diawali Salat Subuh berjamaah itu.
“Acara tanggal 17 desember, Ahad pagi hari Insya Allah saya akan hadir atas undangan bapak-bapak. Pak Fahri bisa hadir juga, tidak ke daerah,” kata Fadli. (ht-in/red)
GMD Group:
Indikasinews.com
Koran Penyelidik Korupsi
Tabloid Bhayangkara Pers

Loading...