Usai Gelar Aksi di Istana, Partai Buruh Akan Umumkan Dukungan Capres-Cawapres di Rakernas

oleh -22 views

INDIKASINews, Jakarta — Partai Buruh akan mengumumkan nama calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang akan didukung pada Pemilu 2024 pada pembukaan rapat kerja nasional (Rakernas) di Sport Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (14/1/2023).

Baca Juga : Besok, Partai Buruh Demo Tolak Isi Perppu Ciptaker ke Istana

Rakernas tersebut dilaksanakan usai gelaran aksi puluhan ribu massa buruh di depan Istana Negara, Jakarta, pada tanggal tersebut. Nantinya, massa aksi akan bergeser ke lokasi Rakernas pada pukul 12.00 WIB.

Presiden Partai Buruh Said Iqbal menyebut Rakernas itu bertajuk “Deklarasi Darah Juang Pemenangan Partai Buruh”. Rencananya Rakernas digelar mulai pukul 13.00 WIB hingga 17.00 WIB.

“Partai Buruh akan menyampaikan siapa Capres Cawapres dan juga calon-calon legislatif dan juga termasuk termasuk pemenangan-pemenangan berapa persen yang harus tembus parliamentary threshold, berapa kursi,” ujar Said saat ditemui usai konferensi pers di Hotel Ciputra, Jakarta, Rabu (11/1/2023).

Lebih lanjut, Said mengungkap target Partai Buruh dapat meraih dua bangku gubernur dan 10 kursi kepala daerah pada Pemilu mendatang.

“Dua gubernur target Partai Buruh berasal dari buruh. 10 bupati atau wali kota atau wakilnya itu ditargetkan Partai Buruh,” ungkap Said.

Partai Buruh dan organisasi serikat pekerja akan menggelar aksi tolak Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja (Perppu Ciptaker) di depan Istana Negara, Jakarta,Sabtu (14/1/2023).

Puluhan ribu massa aksi yangberasal dari Jabodetabek, Serang, Cilegon, Karawang, Purwakarta, Bandung Raya, dan sebagian Subang maupun Cirebon diklaim akan hadir dalam aksi tersebut.

Titik kumpul massa berada di IRTI Monas pada pukul 09.30 WIB massa bergerak dari IRTI Monas ke gedung Indosat. Mereka mengusung isu upah minimum,outsourcing, dan pesangon. (CP-Red)

Loading...

No More Posts Available.

No more pages to load.