Usai Libur Lebaran Walikota Jakarta Pusat Sidak Kehadiran ASN di PTSP dan Puskesmas

oleh -66 views

INDIKASINews, Jakarta — Guna memastikan kehadiran para Aparatur Sipil Negara (ASN) masuk kerja dan pelayanan usai libur lebaran, Walikota Jakarta Pusat (Jakpus) melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Puskesmas Kelurahan Kebon Sirih, Senin (10/6/19).

Di PTSP tingkat Kota Jakpus, terlihat semua petugas pelayanan siap untuk melayani maasyarakat. Namun, karena masih hari pertama kerja usai libur lebaran, warga yang ingin mengurus perizinan masih sepi.

Selanjutnya, Walikota Jakpus, Bayu Meghantara didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Bakwan Ferizan Ginting menyambangi Puskesmas Kelurahan Kebon Sirih. Walikota langsung mendatangi beberapa warga yang tengah menunggu mau berobat dan menyalaminya.

“Sakit apa Pak? Kata Walikota Jakpus.

“Batuk Pak,” ucap Yunus, warga RW 03 Kebon Sirih.

“Wah ini pasti kebanyakan makan gorengan sama es sirup saat lebaran,” kata walikota sambal bercanda.

Bayu Meghantara mengatakan secara umum dari hasil sidak tidak ditemukan adanya ASN yang bolos kerja di hari pertama usai libur lebaran. Selain itu pelayanan kepada kepada juga sudah berjalan dengan normal, meski warga yang membutuhkan pelayanan masih sepi. “Pelayanan kepada masyarakat juga sudah berjalan,” ucapnya.

Kepala Puskesmas Kelurahan Kebon Sirih, Nani Khairani menjelaskan jumlah ASN di Puskesmas Kebon Sirih sebanyak 3 orang, dibantu tenaga kontrak 9 orang, dokter 2, perawat 3, bidan 2, dokter gigi 1 orang, gizi 1 orang, tenaga kesehtan lingkungan 1 orang dan apoteker 1 orang.

Penulis: TRI-PK
Editor: Red