Ustaz Abdul Somad: Jangan Pilih Pemimpin yang Berikan Sogok Kasih Uang Rp100rb

oleh
331 views
Ustad Abdul Somad

INDIKASINews, Aceh — Ustaz Abdul Somad Lc MA di hadapan ribuan peserta tablig akbar di Lapangan Galaticos kantor DPD II Partai Golkar Cot Gapu, Senin (12/3/18), mengajakan masyarakat Bireuen pada Pileg 2019 mendatang agar jangan memilih pemimpin yang memberikan sogok dalam bentuk uang.

“Sebelum memimpin mintalah petunjuk dari Abi, Abu, jangan pilih pemimpin yang memberikan sogok kasih uang Rp 100 ribu untuk dipilih,” kata Alumni Kairo Mesir diikuti oleh siulan serta tepuk tangan hadirin.

Dalam kesempatan tersebut pria kelahiran Riau ini menyampaikan Sebelum memilih kita harus jeli mempergunakan pendengaran, penglihatan, renungkan, tahajud politik, istiqarah politik.

“Jangan pilih yang sogok, dan agen bandar Narkoba,” ujar Abdul Somad.

Tausiah UAS dengan ciri khas ceramah diselipin humor dan guyonan, disambut hangat dan tawa lepas jamaah yang hadir.

UAS juga menyampaikan manajemen kalbu, tentang hal yang dapat merusak hati, yaitu takkabur, merasa diri besar, sombong.

“Tak masuk surga jika ada kesombongan di hatinya meski sebesar biji sawi. Tak ada cara lain selain merendahkan diri,” jelas UAS.

Penyakit hati kedua adalah Hasad, adalah tak senang melihat orang lain dapat nikmat. Hasad itu tak bisa dideteksi, tak nampak dari luar.

“Bersihkan hati. Ketika orang lain dapat nikmat kita marah, maka itu ada penyakit hasad, yang tahu itu kita dan Allah. Hasad itu membakar dan menghabiskan amalmu,”papar Ustaz Somad.

Informasi yang dihimpun, panitia Tablig Akbar merupakan keluarga dari Bupati Bireuen saat Pilkada lalu.

Pasangan Saifannur dan Muzakkar sempat diisukan menang karena dugaan money politik kepada pemilih dengan uang sebanyak Rp 100 ribu per orang.

Penulis: FB/ZA–ASC
Editor: Red