Video Sejoli Diarak Bugil Ternyata Pengunggahnya Teman Pak RW

oleh -372 views
Tangerang, INDIKASINews — Polisi kembali melakukan penangkapan dalam kasus sejoli yang dipaksa bugil dan diarak warga di Cikupa, Kabupaten Tangerang. Satu pelaku yang terakhir ditangkap adalah pengunggah video yang kemudian viral di media sosial.
GS diringkus Tim Cyber Polres Kota Tangerang pimpinan Kasat Reskrim Kompol Wiwin Setiawan. Pemdua 18 tahun ini diburu sepekan terakhir.
“GS mengunggah video di akun facebook miliknya. Ulahnya itu membuat mental atau psikologis korban jatuh. Tentu hal ini sangat kita sesalkan,” kata Sabilul di halaman Mapolresta Tangerang, Kamis (23/11/17).
Belakangan diketahui, saat persekusi terjadi, GS tidak berada di lokasi kejadian. Kepada penyidik, ia mendapatkan video setelah dikirim melalui WhatsApp oleh G, seorang Kepala Rukun Warga (RW).
“Hubungan mereka berteman. Setelah mendapatkan video lalu diunggah di media sosial,” katanya.
Atas perbuatannya itu GS dijerat Pasal 45 juncto Pasal 27 ayat (1) Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara. Sementara polisi mengamankan barang bukti berupa telepon genggam dan sim card dari GS.
Dalam kasus persekusi pasangan kekasih ini, total keseluruhan pelaku yang diamankan berjumlah 7 orang. Dua diantaranya adalah Pak RT dan Pak RW.
Lebih jauh Sabilul mengimbau masyarakat tidak mengunggah konten negatif seperti konten yang bermuatan ujaran kebencian, kekerasan, dan pornografi. Kapolres mengajak masyarakat untuk mengedepankan hukum dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi di masyarakat.
“Hentikan persekusi, hentikan aksi main hakim sendiri. Peristiwa ini harus dijadikan pelajaran agar masyarakat mengedepankan prasangka baik dan mengharustamakan hukum dalam penyesalesaian masalah,” ucap Sabilul. (pk-in/red)

Loading...