Wabup Tanja Barat Amir Sakib Hadiri Rapat Terbuka Senat Universitas Jambi

oleh -376 views

INDIKASINews, Kuala Tungkal — Universitas Jambi kembali mewisuda lulusan terbaiknya dalam Rapat terbuka Senat Universitas Jambi dalam rangka Dies Natalis Ke-55 dan Wisuda ke -81 , Sabtu (28/4). Acara tersebut digelar di Gedung Balairung Universitas Jambi.

Pada wisuda tahap ini Universitas Jambi menyerahkan Ijazah sebanyak 820 orang terdiri dari Program Doktor 2 orang, magister 71, Profesi 21 orang, sarjana 725 orang, dan Diploma sebanyak 3 orang.

Rektor Universitas Jambi Prof Johni Najwan membuka dan memimpin sidang terbuka senat Universitas Jambi dalam rangka Dies Natalis dan Wisuda. Dalam sambutannya Prof Johni Najwan mengatakan bahwa Wisuda ke 81 Universitas Jambi ini baru pertama kali di Indonesia diserahkan Ijazah dan Transkip Nilai secara langsung dan asli.

“Selama ini pada saat wisuda di Universitas Jambi hanya Ijazah yang dibagikan langsung kepada wisudawan, tapi pada wisuda saat ini, selain Ijazah asli akan diserahkan juga Transkip Nilai yang asli kepada wisudawan. ini merupakan hal yang pertama kali di lakukan di Universitas Jambi bahkan di Indonesia ini “ ujarnya.

Rektor Universitas Jambi juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada Tamu Kehormatan Dr. Ir. Jumain Appe, M.Si selaku Direktur Jenderal Penguatan Inovasi Kemenristek Dikti yang berkenan hadir pada Rapat Terbuka Senat Universitas Jambi dalam rangka Dies Natalis ke-55 dan Wisuda ke – 81 Universitas Jambi dan Kepada Gubernur Jambi yang diwakili oleh Asisten II Bapak Ir. Agus Sunaryo,M.Si dan Para Tamu Undangan Lainnya.

Ditambahkan Rektor Universitas Jambi bahwa dalam Dies Natalis ke-55 merupakan momentum penting Bagi Universitas Jambi untuk berkomitmen dan memainkan peranan penting dalam menghasilkan lulusan yang terbaik dan menjadikan sumber daya manusia yang produktif dan berkualitas.

Diakhir sambutannya rektor Universitas Jambi mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang dilantik pada hari ini semoga kelak akan menjadi pemimpin masa depan.

Sementara itu, Dr. Jumain Appe menyampaikan bahwa pihaknya mengapresiasi atas kinerja Universitas Jambi yang telah dihasilkan dari berbagai bidang, diantaranya proses pembelajaran kemahasiswaan, sumber daya, penelitian dan pengabdian masyarakat hingga penguatan kapasitas inovasi perguruan tinggi.

“Kemeristek Dikti memberikan Penghargaan kepada Rektor Universitas Jambi dan jajarannya serta juga kepada mahasiswanya dalam mencapai kinerja yang baik” ujarnya.

Drs. Amir Sakib wakil Bupati Tanjung Jabung Barat dalam sela waktu selesai acara memberikan selamat kepada Wisudawan yang telah di wisuda pada hari ini, semoga bisa menjadi lulusan yang berguna dan dapat menjadi solusi khususnya di bidang pemerintahan.

Turut hadir pada acara ini Dr. Ir. Jumain Appe, M.Si selaku Direktur Jenderal Penguatan Inovasi Kemenristek Dikti, Gubernur Jambi yang diwakili oleh Asisten II, Para Rektor Universitas yang berada di wilayah Provinsi Jambi, Kapolda Jambi, Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kapolres Muaro Jambi, Dandre, Kepala Kejaksaan Tinggi, Anggota DPRD Provinsi Jambi dan Forkompimda Provinsi Jambi.

Penulis: PHT-IN
Editor: Red

Loading...