Wacana Uji Coba Masuk Ancol Gratis Batal

oleh -337 views
Jakarta, INDIKASINews — Wacana pembebasan biaya masuk ‘gratis’ Pantai Ancol, Jakarta Utara batal. Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memastikan kebijakan tidak dapat diterapkan setelah mendapat kajian dari PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk sebagai pengelola.
Sebelumnya Djarot minta pengelola Ancol untuk membuat kajian kebijakan tersebut. Saat itu Djarot meminta ujicoba gratis masuk dilakukan 14 Oktober 2017.
“Kalau semuanya gratis masuk Ancol, dampaknya ini. Bisa kayak lautan manusia,” ujarnya di Ancol, Jakarta Utara, Kamis (12/10/17).
Mantan Walikota Blitar itu mengatakan dari hasil kajian dan beberapa usulan, kebijakan masuk Ancol dapat dilakukan untuk warga yang tidak mampu. Ancol juga diharapkan lebih banyak melibatkan warga dalam berbagai kegiatannya.
“Sasaran kita adalah mereka yang tidak mampu bisa masuk Ancol gratis. Kedua kajian itu untuk bisa membuka sebagai ruang publik maka Ancol perlu ada banyak event yang melibatkan warga sehingga mereka bisa menikmati pantai,” tandas Djarot.
(pk-red))

Loading...