Warga Bontoa Dibuat Resah Adanya Aksi Pencurian Kotak Amal yang Sering Terjadi di Masjid

oleh -175 views
Aksi pencurian kotak amal di Masjid Baital Faizin Dusun Lempangan Desa Botolempangan, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros Sulawesi Selatan

INDIKASINews, Maros — Maraknya pencurian kotak Amal Masjid membuat keresahan warga disekitar Masjid, seperti pencurian kotak amal yang terjadi di Masjid Baital Faizin Dusun Lempangan Desa Botolempangan, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros Sulawesi Selatan, pasalnya masjid tersebut sudah tiga kali disatroni pencuri dalam kurung waktu satu bulan ini, atas kejadian tersebut warga setempat melaporkan kejadian tersebut Kepolsek lau.

“Kami berharap agar pelaku pencurian dapat dibekuk oleh pihak kepolisian Karna sudah sangat meresahkan ucap sala satu warga yg kesal dgn kejadian tersebut sampai berita ini diturungkan polisi masih melakukan penyelidikan,” ujar daeng rowa warga sekitar.

Rowa menyebut peristiwa itu terjadi pada sepekan bulan ini. Pencurian terekam jelas oleh kamera CCTV yang dipasang di masjid. Pelaku tampak jelas pembobol kotak hijau, lalu kabur.

Kasus pencurian kotak amal sering terjadi di Masjid Baital Faizin, Dusun Lempangan Desa Botolempangan, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros Sulawesi Selatan. Peristiwa terjadi pada ttanggal 18- 27 Oktober 2019 itu juga terekam jelas oleh kamera CCTV. Uang tunai diperkirakan senilai Rp 5-8 juta habis dikuras pelaku berjumlah satu orang.

“Modusnya, pelaku berpura-pura melaksanakan sholat di masjid,” ujar daeng rowa.

Rowa mengatakan telah melaporkan pencurian tersebut ke Polsek Lau. Ia berharap dengan pencuri kotak amal dapat tertangkap dengan bukti video yang terekam CCTV masjid, harapnya.

Penulis: IR-IN
Editor: Red