Warga Bulujaran Kidul-Probolinggo Keluhkan Air Bersih

oleh -623 views
Foto: Pekerjaan sumur pompa 2 tahun belum selesai

INDIKASINews, Probolinggo — Desa Bulujaran Kidul, Kec Tegalsiwalan, Kab Probolinggo mengalami krisis air bersih yang membuat warga setempat mengeluh dan berharap kepada Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

Menurut keterangan warga setempat mengatakan, para warga sudah meminta kepada Pemkab Probolinggo agar penkerjaan sumur Pompa di Desanya bisa cepat terselesaikan, tak hanya itu, warga juga sangat menyesalkan adanya pengerjaan atau pengeboran sumur Pompa tersebut yang memakan waktu hingga dua tahun tak kunjung selesai.

“Kami sudah meminta kepada pemkab probolinggo agar pekerjaan sumur pompa yang sudah dua tahun ini cepat selesai.” Katanya.

Tambah warga, “Sebagaimana di ketahui air adalah kebutuhan utama dalam kehidupan. dari dulu hingga sekarang warga desa bulujaran kidul demi mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan baik untuk memasak, mencuci, minum mandi bahkan untuk ternak-ternak yang mereka miliki, mereka rela membayar mahal di karenakan untuk mendapatkan air mereka harus menimbanya dari hilir sungai pekalen yang jaraknya jauh,” Ujaranya.

“Bagi warga yang mempunyai uang mereka bisa menggunakan jasa orang lain untuk mengangkut air dengan kendaraan roda tiga dan itu pun dengan harga yang ber variasi, mulai dari Rp40 ribu untuk air mandi, mencuci dan air minum dalam sekali angkut, itupun hanya bisa menopang kebutuhan kami selama dua sampai tiga hari saja,” Ungkap Keluh warga.

Tak hanya warga, Kepala Desa bulujaran kidul mengungkapkan kepada indikasinews.com, “Bahwa terselesaikannya pengeboran tersebut adalah harapan utama kami karena dengan selesai dan berhasilnya pengeboran tersebut maka kami akan terbebas dari keterbatasan air bersih, karena antara saya dan warga tidaklah jauh beda dalam permasalahan kebutuhan air bersih tersebut,” Pungkasnya.

Penulis: WNT-IN
Editor: Red

Loading...