Warga Desa Sumber Kedawung Keluhkan Eceng Gondok, Kades dan Dinas Pengairan Dinilai Tutup Mata

oleh -947 views
Hamparan Eceng godok di Desa Sumber Kedawung Kecamatan Leces kabupaten Probolinggo

INDIKASINews, Probolinggo — Warga Desa Sumber Kedawung, Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo, khusunya warga dusun sumber Tirta Rowo Makmur mengeluhkan kebersihan sumber rowo (sungai).

Keluhan warga antara lain banyaknya Tumbuhan Gulma “Eceng Gondok” yang tumbuh dengan subur di Sumber Rowo tidak pernah ada upaya pembersihan dari instansi Terkait baik dari Kepala Desa maupun Dinas pengairan Kecamatan dan Kabupaten.

Sumarno salah satu warga Desa Sumber Kedawung yang berdomisili di sekitar sumber rowo Dusun Slana Tirta Menuturkan kepada Indikasinews.com “Selama ini tidak pernah ada petugas dari Instansi terkait yang datang untuk melakukan pembersihan enceng gondok di sumber rawa,” Ungkapnya.

Lanjut Sumarno, “Apalagi menjelang hari raya lebaran ini, kami sebagai warga yang ada disekitar rowo ini merasa malu kepada warga desa lain, masak hampir sejauh mata memandang yang tampak hanya enceng gondok, maka dari itu kami warga sekitar rowo bergotong royong untuk melakukan pembersihan eceng gondok tersebut. Dan bagi yang tidak hadir dia akan di mintai uang sebagai ganti rugi untuk membayar orang yang akan di jadikan penggantinya. Tegasanya.

Hasil pantauan IndikasiNews.com, saat di sekitar lokasi Sumber Rowo mulai pagi dini hari sudah mulai terlihat beberapa warga yang sudah mulai turun ke air untuk membersihkan enceng gondok dengan peralatan seadanya tanpa ada satupun petugas dari tingkat Desa maupun Dinas Pengairan Kabupaten Probolinggo yang turut andil dalam pengerjaan tersebut.

Penulis: WIN-IN
Editor: Red

Loading...

No More Posts Available.

No more pages to load.