Warga Keluhkan Pembuatan Akta Kelahiran di Dispendukcapil Kota Malang

oleh -152 views
Proses Kepengurusan Akta Kelahiran di Dispendukcapil Kota Malang.

INDIKASINews, Malang — Ivan warga Kota Malang Jawa Timur mengeluhkan proses kepengurusan surat akta kelahiran di Dispendukcapil Kota Malang di jalan Mayjend Sungkono Kota Malang, yang mana dalam proses kepengurusannya terkesan berbelit-belit bahkan dipersulit.

Ivan merasa sangat kecewa dalam kepengurusan akta kelahiran anaknya yang baru terbit dari Dispendukcapil Kota Malang tidak terdaftar atau tidak diakui oleh Dispendukcapil itu sendiri.

“Pembuatan akta kelahiran anak saya yang baru saja terbit dari Dispendukcapil Kota Malang tidak terdaftar atau tidak diakui dan terkesan berbelit-belit bahkan dipersulit,” ujar ivan.

Ivan menambahkan, “Belum lagi kepengurusan dengan mencari berkas-berkas yang sangat lama sehingga untuk mencari berkas bisa memakan waktu 3 bulan bahkan sampai 6 bulan dan dalam pengurusan pemohon disuruh bolak balik ke kantor seperti pemohon untuk meninggalkan pekerjaannya,” ungkapnya.

Dalam status kepengurusan akta kelahiran ivan seakan di beda-bedakan oleh oknum pegawai Dispendukcapil Kota Malang.

“Saya (Ivan-red) seakan dibeda-bedakan dalam kepengurusan Akta, Apabila pemohonnya seorang pengusaha atau orang kaya pelayanannya sangat istimewa dan cepat, karena pegawai dispenduk ada maksud tertentu,” tandasnya.

Penulis: BEN-IN
Editor: Red