Warga Keluhkan Proyek Sumur Bor Mangkrak di Desa Ajang Kab Sukamara Kalteng

oleh -415 views
Sukamara, INDIKASINews — Pembuatan Sumur Bor di Desa Ajang Kecamatan Permata Kecubung Kabupaten Sukamara, Provinsi Kalimantan Tengah yang bernilai ratusan juta rupiah terkesan ‘mubajir alias mangkrak’, pasalnya sumur bor yang seharusnya dibangun dan bisa dipergunakan oleh ratusan warga setempat, sampai ini belum juga keluar air dan tidak bisa digunakan oleh warga sekitar,
Menurut keterangan warga munang (40) belum lama ini mengatakan, “memang benar adanya pembuatan sumur bor di desa Ajang, informasinya dari APBD Dinas PU Provinsi, tahun anggaran 2015 yang lalu, yang menghabiskan Dana kurang lebih ratusan juta rupiah, sampai saat ini tidak keluar airnya, kalau masalah peralatan sumur bor itu masih lengkap termasuk mesin sedoknyapun masih ada, serta pofil dan alat alat lainya. Ungkapnya.
Ilustrasi Proyek Sumur Bor
“Saya mau sampaikan kemana keluhan ini sedangkan dari pihak yang terkait dengan Proyek pembuatan Sumur bor itu setelah proyek selesai langsung menghilang, pihak pemborongnya pun tidak ada juga kunjungan dari pihaknya, bagi mana subur tersebut keluar airnya atau tidak, pada kenyataannya memang tidak ada”. Ujarnaya.
Kiding A S, selaku RT 03. Desa Ajang Kecamatan Permata Kecubung Kabupaten Sukamara mengungkapkan “memang benar apa yang dikatakan warga saya dengan adanya proyek air bersih itu tidak membantu sama sekali untuk warga, lantaran semenjak dibangun hingga saat ini tidak keluar airnya, lantas buat apa dibangun dipemukiman warga kalau tidak bisa di pungsikan sama sekali sumur air bersih itu, belum lagi pihak sekolah merasa keberatan, karena pembutan sumur tersebut diarea sekolahan yang terkesan mubajir”. Ungkapnya.
Awak media mencoba mengkonfirmasi kepada Kepala Dinas PU Provinsi Kalimantan tengah Leonard Simpung di kantornya melalui bagian Cipta Karya Dinas PU, sangat disayangkan staf Cipta Karya (CK) , mengatakan “yang bersangkutan sedang tugas luar dan tidak ada ditempat”. Katanya.
Harapan warga Desa Ajang Kecamatan Permata Kecubung Kabupaten Sukamara diminta pihak pemerintah Kabupaten dan Provinsi Kalimantan Tengah menindak oknum-oknum yang merugikan warga, dan pihak penegak hukum agar segera menyelidiki proyek ‘mangkrak atau mubajir’ yang disinyalir adanya korupsi di proyek sumur bor trersebut. Harapnya. (kr-red).

Loading...