Warga Kopti Semanan Kalideres Keluhkan Tumpukan Sampah yang Berbau Tak Sedap

oleh -215 views

INDIKASINews,Jakarta — Sampah di TPS Kopti RT 009, RW 011 Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres Jakarta Barat, menimbulkan bau tak sedap. Hal itu dikarenakan tempat sampah tersebut berada dipinggir jalan area pemukiman warga.

Masyarakat di sekitar pun mengeluh karena bau tak sedap dari Tumpukan sampah tersebut yang diketahui dari sejak tahun 1993 sampai saat ini.

Menurut keterangan warga berinisial DR mengatakan, Harus menghirup sampah busuk dan sampai menyebar kemana-mana baunya, di tambah lagi saat hujan turun terus-menerus sampai banjir di jalan, belum lagi hewan belatung sampai begitu banyak mengambang terbawa arus air banjir. ungkapnya (9/1/2023).

Sambung DR, TPS ini belum pernah ada perbaikan dari pihak terkait, banyak petugas yang datang hanya melihat saja, tidak ada tindakan untuk perbaiki penampungan sampah tersebut. Bahkan sering sekali bapak Kasudin datang ke lokasi namun tidak ada tindakan. tegas DR

Warga sekitar pun sangat menyayangkan adanya dana retribusi pengangkutan sampah mulai 50 ribu sampai 1 juta rupiah setiap bulan.

“Kalau gerobak kecil itu Rp 50rb, Kalau grobak Tosa motor itu 500rb bukan uang receh yang mereka setorkan besar pak”. ungkap warga.

“Ada lagi untuk buang sampah ke armada mobil truk itu harus bayar oknum supir sebesar 1jt Setiap bulanya, Ada lagi pak. Untuk setor ke oknum Pengawas Lingkungan Hidup (LH) berinisial ND Langsung 500rb rupiah”, tegasnya.

Warga berharap jangan sampai sampah tersebut berserakan ke jalan serta petugas harus sigap dan siaga atas keluhan warga Kopti Semanan ini. Harapnya. (WWN-Red)

Loading...

No More Posts Available.

No more pages to load.