Warga Kp Duri Kosambi Cengkareng Membangun Mushollah dengan Swadaya

oleh -542 views
Jakarta, INDIKASINews — Warga Kp Duri RT 08,09,10 RW 04 Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng Jakbar bahu membahu bersama-sama adakan kegiatan pengecoran pembangunan musholah At Taqwa di area RT 10/04. (24/9/17)
Pembangunan mushollah tersebut adalah pembangunan renovasi total, yang berawal satu lantai menjadi dua lantai guna menampung jama’ah yang semakin bertambah serta menampung pengungsi jika ada bencana banjir.
Renovasi tersebut dilaksanakan dengan cara swadaya warga di tiga RT tanpa ada bantuan dari pemerintah, seperti pihak Kelurahan, Kecamatan Bahkan Walikota.
Sugito warga setempat mengungkapkan “Dana renovasi musollah tersebut murni swadaya warga di tiga RT dan donatur perorangan, tanpa ada bantuan dari pemerintah”. Ungkapnya. 
Ditempat yang bersamaan Sopian (Acong) mengatakan “Anggaran renovasi mushollah At Taqwa menghabiskan sekitar kurang lebih 500juta, itu pun swadaya masyarakat” Katanya.
Pembangunan Renovasi Mushollah At Taqwa Kp Duri
Kinerja Ketiga ketua RT tersebut patut di apresiasikan terkait pembangunan mushollah tersebut yang penuh dengan kegigihan dalam mengumpulkan anggaran renovasi tempat ibadah (mushollah) secara swadaya.
Muhidin (Kudin) selaku ketua RT 08, RW 04 patut diacungkan jempol dalam pembangunan renovasi mushollah, pasalnya para warga dikabarkan dengan alat pengeras sekitar jam 07:30 wib pagi untuk berkumpul bersama-sama bekerja dalam pengecoran atau renovasi tersebut, ditambah lagi para warga atau Ibu-ibu yang berada dirumah agar menyumbangkan dua bungkus nasi untuk para warga yang pekerja. Minggu (24/9/17).

Warga mengharapkan pemerintah dari tingkat Kelurahan, Kecamatan sampai Walikota Jakarta Barat memberikan bantuan anggaran renovasi mushollah At Taqwa yang sampai sekarang ini masih banyak kekurangan untuk pembangunannya. Harap Warga. (Bayu-red)

Loading...