Waspada, Aksi Begal Payudara Marak Terjadi di Sejumlah Wilayah

oleh -1.569 views

INDIKASINews, Jakarta — Waspada begal payudara marak terjadi di sejumlah wilayah di Tanah Air. Setelah sebelumnya muncul di Depok, Jawa Barat, dan Cipinang, Jakarta Timur, pada awal 2018 lalu. Kini, aksi serupa bermunculan di Medan Sumatera Utara.

Sebuah video pengendara motor melakukan aksi begal payudara terhadap seorang anak perempuan yang sedang berjalan kaki di Medan, Sumatera Utara, membuat jagat media sosial heboh. Aksi itu diketahui terjadi pada Kamis (19/4/18).

Ketua Indonesia Child Protection Watch (ICPW), Erlinda mengatakan, aksi tersebut termasuk dalam tindakan pelecehan seksual dan pelaku patut disinyalir mengalami penyimpangan seksual. Untuk itu, hukuman berat patut diberikan untuk memberikan efek jera.

“Jika terjadi pembiaran fenomena meremas payudara anak dijalanan oleh pelaku penyimpangan seksual maka akan menjadikan ketakutan dan keresahan pada masyarakat diseluruh Indonesia, karena bisa jadi hal serupa sudah ada namun tidak terekspos di media,” kata mantan Komisioner KPAI ini, Selaa (24/4/18).

Beruntung, saat ini aparat Polrestabes Medan dan Polda Sumut berhasil menangkap pelaku aksi begal payudara tersebut. “Saya sebagai pemerhati anak dan mantan Komisioner KPAI memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap Polrestabes Medan dan Polda Sumut karena telah menangkap dan lakukan langkah cepat sehingga dapat memberikan ketenangan bagi warga,” ujar dia.

Loading...

No More Posts Available.

No more pages to load.