Website Down, 1 Juli PPDB DKI Jakarta Error

oleh -13 views
Ilustrasi

INDIKASINews, Jakarta — Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) DKI Jakarta mengalami gangguang (error) pada awal pendaftaran di jalur prestasi akademik luar DKI, Rabu (1/7/20).

Pantauan Indonesianpost.co.id, ada beberapa gangguang yang terjadi pada situs yang saat ini diburu para orangtua untuk mendaftarkan anaknya yang tidak lolos pada jalur pendaftaran sebelumnya.

Gangguan tersebut diantaranya Perhatian!E8305 : Jalur ini hanya untuk calon peserta didik yang berdomosili di DKI Jakarta. Padahal, data yang didapat media, calon siswa berdomisili di DKI Jakarta, tepatnya di wilayah Tambora, Jakarta Barat.

Selain itu, ada juga gangguan yang muncul, seperti Mohon maaf!! halaman ini belum bisa diakses. Jelas-jelas saat itu media, mendapatkan data halaman yang dibuka pada pukul 08.43 WIB, sedangkan jadwal yang ditentukan pada pukul 08.00 WIB.

Saat ditelurusi lewat sebuah situs yang biasa dipakai untuk mengecek sebuah situs/website dalam gangguan atau tidak (down/Up), media menelusuri lewat alamat situs downforeveryoneorjustme.com. Alhasil, alamat situs ppdb.jakarta.go.id berstatus “Down”.

“It’s not just you! ppdb.jakarta.go.id is down,” keterangan downforeveryoneorjustme.com. Jika diartikan (Bukan hanya kamu! ppdb.jakarta.go.id sedang down).

Kendala ini membuat para orangtua kecewa dengan pelayanan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta. (WL-IN)

Loading...