Wilayah Jakarta Barat Masih Jadi Salah Satu Tujuan Utama Penyebaran Narkoba

oleh -296 views

INDIKASINews, Jakarta — Kombes Hengki Haryadi Kapolres Jakarta Barat, mengatakan wilayah hukumnya masih menjadi tujuan utama penyebaran narkoba. Ia pun masih terus memberantasnya.

“Hasil deteksi intelejen kita saat ini memang, dan sebelum-sebelumnya, Jakarta Barat salah satu tujuan utama,” ucapnya di Sanitasi Berbage Angkasa Pura II, Tangerang, Kamis (8/3/18).

Meski begitu, lanjut Hengki, ia mengaku sudah memetakan pabrik-pabrik narkoba. “Secara nasional kita bisa menggagalkan barang masuk ke Indonesia, tapi berdasarkan pengamatan intelejen kami ini masih marak,” katanya.

Hengki melanjutkan, dari segi harga, barang haram tersebut masih cenderung stabil. Artinya, narkoba masih banyak diminati masyarakat.

Karena itu, sebagai langkah antisipasi, ia akan bekerjasama dengan semua gologan masyarakat dan pejabat untuk memberantas penyebaran narkoba.

“Kita bersama, nanti pak Wali Kota Jakarta Barat, Anas Effendi, bagaimana menciptakan lingkungan yang aman, kemudian bagaimana menciptakan efek jera, karena ini merupakan kejahatan trans nasional yang menjadi center of interest, secara nasional kita akan ada terapinya secara khusus,” tandasnya.

Polres Jakarta Barat memusnahkan barang bukti narkoba berupa ganja 1.308 ton, sabu 6.300 gram, ekstasi 1.916 butir dan happy five 280 butir di Sanitasi Berbage Angkasa Pura II, Tangerang. Narkoba yang disita itu bila dibiarkan beredar dapat merusak sebanyak 1,3 juta jiwa.

Penulis: YP-PK
Editor: Red

Loading...