Yayasan Budha Tzu Chi Bagikan Bansos ke Warga Pemukiman Pemulung di Kebon Jeruk

oleh -57 views

INDIKASINews, Jakarta — Warga Jakarta yang terdampak COVID-19 mendapatkan bantuan sosial (Bansos) dari Pemerintah Pusat maupun Gubernur DKI Jakarta berupa sembako.

Namun kebijakan Pemerintah itu masih ada yang tidak tepat sasaran. Seperti yang dialami warga pemukiman pemulung yang berlokasi di Gang Liam RT 09/10 Kelurahan Duri Kepa Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat.

Wanda (18) warga setempat yang sehari-harinya membantu orang tua mengumpulkan barang bekas mengaku dirinya bersama warga baru mendapatkan bantuan dari yayasan Budha Tzu Chi.

“Sebelumnya warga di sini memang belum mendapatkan bantuan padahal sudah menyerahkan data kepada ketua RT,” ujar dia.

Meski begitu ia mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh yayasan Budha Tzu Chi yang bekersama dengan TNI-Polri kepada warga.

“Saya mengucapkan terima kasih semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga kami dan juga warga di sini, semoga virus Covid-19 ini dapat cepat berakhir agar bisa beraktifitas kembali,” imbuhnya.

Sementara, Dandim 0503/JB Letkol Valian mengatakan, sebelumnya dalam satu minggu ini sudah disalurkan 3000 bantuan paket sembako pada warga Jakarta Barat.

“Sasarannya untuk warga yang mungkin sampai saat ini belum mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah,” ujarnya.

Di tempat yang sama Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru mengatakan, bahwa selama ini dalam rangka penanganan covid-19, Kapolsek dan Danramil mencari warga yang belum dapat bantuan, artinya saling menutupi agar warga yang belum dapat bantuan dari Dinsos maupun Kemensos kali ini mereka dapat bantuan.

“Di Jakarta Barat kita usahakan semua warga harus dapat bantuan,” katanya.

Bun Fu ketua kordinator Yayasan Budha Tzu Chi mengatakan, rencananya pembagian paket sembako 110.000 akan tetapi karena ada permintaan dan perkembangan lain, maka di tambah menjadi 200.000 untuk DKI Jakarta.

“Kita akan terus berkordinasi dengan aparat TNI dan Polri untuk bekerjasama dalam memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah,” pungkasnya. (WL-IN)

Loading...